Demokrat: Kita perlu pemimpin besar seperti SBY, bisa atasi krisis

Kamis, 10 September 2015 10:29 Reporter : Ferrika Lukmana Sari
Demokrat: Kita perlu pemimpin besar seperti SBY, bisa atasi krisis Susilo bambang yudoyono. merdeka.com

Merdeka.com - Dalam acara HUT partai Demokrat kemarin, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengklaim bahwa Indonesia menginginkan kembali sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden. Ibas mengatakan komentar tersebut berasal dari masukan masyarakat yang menginginkan SBY menyelesaikan problem di Tanah Air yang kini belum dapat diselesaikan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Politikus Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPR Agus Hermanto membenarkan pendapat dari anak bungsu SBY tersebut. Dia mengklaim semenjak SBY menjabat sebagai pimpinan negara telah berhasil menyelesaikan krisis ekonomi dengan cepat dan tepat.

"Memang kita perlu pemimpin besar yang bisa meningkatkan ekonomi dengan singkat dan tepat. Pak SBY sebagai pemimpin bisa menyelesaikan krisis pada 2008," kata Agus di gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta Pusat (10/9).

Atas hal itu, dia mengatakan, negara memerlukan sosok pemimpin seperti SBY yang mampu menata dan mengatur sistem perekonomian agar tak terjadi krisis berkepanjangan.

"Beliau dapat menata ekonomi secara baik. Dia sosok pimpinan yang tangguh, cerdas dan hebat," katanya.

Bagi dia, pemerintahan Jokowi belum menyelesaikan perekonomian secara baik. Sehingga membuka peluang kemungkinan krisis semakin meluas dan merugikan rakyat.

"Apalagi perekonomian sekarang sudah kritis, belum krisis memang tapi menuju di ambang krisis," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini