Demokrat juga Incar Kursi Ketua MPR

Senin, 22 Juli 2019 13:28 Reporter : Sania Mashabi
Demokrat juga Incar Kursi Ketua MPR Syarief Hasan. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Kursi pimpinan MPR masih jadi rebutan oleh partai politik. Setelah Partai Golkar, PKB dan NasDem yang mengincar posisi tersebut, kini giliran barisan Gerindra dan Demokrat yang mengincar posisi tersebut.

"Kami memang sebenarnya juga ingin gitu (kursi Ketua MPR) ya, tetapi kita lihat nanti perkembangannya. Ini kan lobi politiknya bagaimana di fraksi dan pimpinan-pimpinan partai politik yang lainnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Syarief juga berharap ada pengulangan sejarah periode 2009-2014 terkait komposisi paket pimpinan MPR. Dimana, kala itu, Demokrat satu paket dengan PDIP.

"Nah kalau saja itu terjadi pengulangan sejarah, saya pikir baik untuk bangsa. Jadi kalau saja ya, dan bila temen-temen setuju dan PDIP juga setuju, mudah-mudahan, kalau saja terjadi ketua DPR-nya adalah PDIP, mungkin bagus juga kalau MPR-nya itu dijabat oleh Partai Demokrat," ungkapnya.

Dia menilai Demokrat juga partai yang paling bisa ditera partai koalisi pemerintah untuk bergabung. Kader Demokrat juga Syarief nilai memiliki kompetensi menjabat sebagai Ketua MPR.

"Kita kan sudah berpengalaman dalam PDIP jadi saya pikir itu sejarah yang betul-betul patut menjadi pelajaran bagi kita bahwa kalau kita berkolaborasi dengan baik saya pikir bangsa ini akan lebih bagus ke depan," ucapnya.

Terkait siapa yang akan menduduki posisi tersebut Syarief belum bisa berbicara banyak semua itu nama, lanjutnya, ada di tangan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya pikir itu sudah dipikirkan oleh ketua umum Partai Demokrat. Tinggal menunggu timingnya saja, waktunya, kapan untuk dimulai lobi-lobi fraksi dan lobi-lobi antar ketua umum," tandasnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Demokrat
  2. MPR
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini