Demokrat Jabar: Dengan Gerindra solid, tinggal SBY dan Prabowo mau tidak

Selasa, 31 Oktober 2017 16:29 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Demokrat Jabar: Dengan Gerindra solid, tinggal SBY dan Prabowo mau tidak Pertemuan SBY dan Prabowo di Cikeas. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Partai Demokrat sejauh ini memang belum menentukan sikap politiknya terkait Pilgub Jabar 2018. Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana akan segera menghadap Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas Pilgub Jabar.

"Kita dalam waktu minggu ini akan ketemu dulu dengan Pak SBY," kata Iwan pada wartawan, Selasa (31/10).

Dia mengatakan, sejauh ini Partai Demokrat masih cukup intensif melakukan komunikasi dengan Gerindra. Intensifnya koalisi dengan Gerindra, mengingat poros baru yang dibentuk sudah mulai ditinggalkan beberapa partainya seperti PAN dan PPP.

PAN saat ini sudah menentukan sikap dengan mendukung Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Adapun PPP sudah menambatkan pilihannya pada bakal calon gubernur lainnya, Ridwan Kamil.

"‎‎Kita dengan Gerindra sudah solid, apa nanti mau mendukung atau apa. Tinggal Prabowo dan SBY ketemu, setuju atau tidak. Kalau enggak setuju ya koalisi bubar," ungkapnya.

Dia tidak mempermasalahkan, dua partai sebelumnya yang sempat berkomitmen untuk bersama-sama di Pilgub Jabar malah meninggalkan poros tersebut.

"Kalau PAN usulkan Deddy Mizwar enggak ada masalah. Kalau dengan Gerindra apa setuju atau tidak? Karena mereka maunya Pak Burhanudin dan Mulyadi. Makanya harus ada lobi, kalau tidak setuju kan harus berubah koalisi, karena selama ini kita enggak koalisi dengan PKS," jelas Iwan. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini