Demokrat: Dimana Harun Masiku? KPK Tak Berdaya atau Diperdaya?

Rabu, 13 Mei 2020 12:46 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Demokrat: Dimana Harun Masiku? KPK Tak Berdaya atau Diperdaya? harun masiku. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersangka kasus suap KPU, Harun Masiku hingga hari ini belum tertangkap KPK. Keberadaan Politikus PDIP itu juga belum diketahui. KPK telah menetapkan status buron kepada Harun.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto menyebut, belum tertangkapnya Harun bentuk penegakan hukum yang buruk oleh KPK.

"Dimana Harun Masiku? KPK tidak berdaya atau diperdaya? Belum tertangkapnya tersangka Harun Masiku adalah bagian dari deretan potret buruk penegakan hukum pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK," kata Didik lewat keterangannya, Rabu (13/5).

Dia menuturkan, KPK saat ini setidaknya mempunyai tunggakan buronan sebanyak 5 tersangka. Yaitu Harun Masiku, Nurhadi, Rezky Herbiyono, Hiendra Soenjoto dan Samin Tan. Sehingga wajar bila publik mempertanyakan keseriusan KPK dalam menangkap buron tersebut, meskipun sudah melibatkan aparat kepolisian.

"Rasanya sulit dipahami dan dimengerti, kalau melihat track record kepolisian yang selama ini mampu menangkap dan membongkar jaringan dan sel-sel terorisme, ternyata ketika berhadapan dengan buronan, KPK seakan-akan lumpuh dan kalah," tutur Didik.

Baca Selanjutnya: KPK Tak Bertaring...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini