Demokrat Bali jagokan Dede Yusuf jadi Sekjen gantikan Ibas

Jumat, 15 Mei 2015 18:47 Reporter : Gede Nadi Jaya
Demokrat Bali jagokan Dede Yusuf jadi Sekjen gantikan Ibas Ustaz Ujang dan Dede Yusuf. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP Demokrat secara aklamasi, giliran kader Bali melirik Mantan aktor Dede Yusuf agar ditunjuk sebagai Sekjen. ‎Berkembang isu di internal Partai Demokrat jika kandidat kuat Sekjen Partai Demokrat dipercayakan kepada Dede Yusuf.

"Iya benar, Dede Yusuf salah satu calon kuat Sekjen. Kami tahu persis kemampuan Bung Dede. Saya selalu komunikasi intens dengan Dede. Beliau (Dede Yusuf) beberapa kali ke Bali dan sering ke temu sama saya baik di pusat maupun daerah, kita selalu keep kontak," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bali, I Made Mudarta saat ditemui di Denpasar, Jumat (15/5).

Mudarta menilai sangat tepat jika Sekjen Partai Demokrat di bawah kendali Dede Yusuf. Selain layak dan mumpuni, Dede Yusuf juga anak muda yang memiliki potensi memegang jabatan orang nomor 2 di Partai Demokrat.

"Sekjen adalah dapur organisasi. Kami rasa Dede Yusuf mampu memegang jabatan itu (Sekjen) dan membantu Pak SBY mengembalikan kejayaan Partai Demokrat," ungkap politisi muda asal Jembrana itu.

Santernya nama Dede Yusuf menempati posisi Sekjen dibenarkan mantan Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat, Putu Suasta. Menurutnya, jabatan Sekjen di Partai Demokrat sangat pas bila dipegang Dede Yusus yang masih muda dan memiliki kemampuan.

"Dede Yusuf kader muda yang potensial. Dia (Dede Yususf) adalah tokoh yang bisa diterima semua faksi di Partai Demokrat. Dia juga mampu berkomunikasi ke dalam partai maupun di luar partai. Dede Yusuf anak muda yang kemungkinan mampu menghilangkan faksi di partai," ungkap Putu Suasta.

Posisi Sekjen, sambung Putu Suasta, harus bisa mengikuti irama kepemimpinan Ketum SBY. Selain itu, seorang Sekjen harus mendukung SBY dan taat pada perintah SBY. Menurut Putu Suasta, Sekjen Demokrat ke depan tidak dijabat lagi oleh Ibas untuk menghilangkan kesan partai dinasti.

"Dede Yusuf cocok melaksanakan 5 langkah yang disampaikan SBY dalam kongres lalu. Dede Yusuf juga orangnya santun dan cerdas serta memiliki pendidikan karakter yang baik, sesuai dengan tagline Partai Demokrat," tegasnya.

Mudarta melanjutkan kepengurusan Partai Demokrat periode 2015-2020 akan diumumkan setelah SBY usai liburan bersama keluarga di Pulau Bali. Menurut pengusaha muda sukses itu, kepengurusan Partai Demokrat diumumkan Ketum SBY paling lambat 1 bulan ke depan, dan paling cepet 2 minggu mendatang.

"Dalam kongres diputuskan Ketum SBY otomatis sebagai ketua formatur untuk membentuk kepengurusan. Ketua formatur dengan jumlah anggota berjumlah 7 orang yang akan membentuk kepengurusan Partai Demokrat masa jabatan 5 tahun ke depan," pungkas Mudarta. ‎ [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini