Dede Yusuf pimpin Komisi IX, Riefky Harsya Komisi X DPR

Rabu, 29 Oktober 2014 15:12 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Dede Yusuf pimpin Komisi IX, Riefky Harsya Komisi X DPR Dede Yusuf. ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Politikus Partai Demokrat Dede Yusuf terpilih menjadi Ketua Komisi IX DPR. Pemilihan pimpinan Komisi IX dilakukan secara aklamasi karena hanya ada satu paket yang diajukan.

Fraksi Koalisi Merah Putih mengajukan satu paket yang terdiri dari ketua Dede Yusuf Macan Effendi, wakil ketua Syamsul Bachri, Pius Lustrilanang dan Asman Abnur. Sementara Koalisi kubu Jokowi absen dalam pemilihan ini.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memimpin langsung pemilihan tersebut. Menurut dia, karena hanya ada satu paket, maka pimpinan langsung mengesahkan.

Fahri mengatakan, jika nanti kubu Jokowi ingin masuk dalam keanggotaan komisi, maka harus disahkan kembali di paripurna. Namun, pemilihan pimpinan komisi sudah tidak bisa lagi diulang.

"Kita tidak bisa menunda lagi pemilihan ini, jika ada fraksi yang mengajukan susunan di alat kelengkapan dewan kami akan mengesahkan di paripurna," ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/10).

Fahri Hamzah juga memimpin pemilihan pimpinan Komisi X. Hasilnya, Politikus Demokrat Teuku Riefky Harsya terpilih jadi ketua Komisi X bidang pemuda, olah raga, kebudayaan dan pendidikan.

Wakil ketua yang mendampingi Riefky adalah Ridwan Hisjham dari Golkar, Nuroji dari Gerindra dan Mohamad Sohibul Iman dari PKS. Dalam pemilihan ini, kubu Jokowi yakni fraksi PDIP, PKB, NasDem, Hanura dan PPP tak hadir.

"Kami nggak tahu (PPP absen kemana) yang jelas mereka sudah diundang. Tapi kalau tidak datang ya Wallahu a'lam," pungkas Fahri. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. DPR
  2. Partai Demokrat
  3. Dede Yusuf
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini