Debat soal ekonomi penting agar masyarakat tahu kondisi yang sesungguhnya

Kamis, 30 Agustus 2018 09:35 Reporter : Merdeka
Debat soal ekonomi penting agar masyarakat tahu kondisi yang sesungguhnya Para sekjen parpol koalisi Jokowi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat melalui Sekretaris Jenderal partainya, Hinca Pandjaitan, mengaku siap jika ditantang debat masalah ekonomi oleh koalisi Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, pihaknya akan menyiapkan tim tertentu untuk mempersiapkan tahapan debat tersebut.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan, usulan untuk debat atau berdialog itu penting. Agar masyarakat tahu keadaan sebenarnya.

"Usulan untuk berdialog soal ekonomi ini penting. Agar masyarakat tahu keadaan ekonomi kita yang sesungguhnya. Jangan sampai masyarakat dijejali dengan isu yang enggak ada faktanya," ucap Karding saat dikonfirmasi, Kamis (30/8).

Dia mengaku, memang perlu banyak ruang untuk melakukan atau menyampaikan keadaan ekonomi dewasa ini.

"Jadi saya kira perlu banyak ruang dan forum untuk dialog atau debat," tukasnya.

Sekjen PKB ini pun mengaku merasa senang jika hal itu terjadi.

"Kami dengan senang hati jika banyak ruang publik untuk itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku siap jika ditantang debat masalah ekonomi oleh koalisi Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, pihaknya akan menyiapkan tim tertentu untuk mempersiapkan tahapan debat tersebut.

"Sangat siap. Kami siapkan timnya," kata Hinca.

Menurut dia, debat antarpasangan Jokowi dan Prabowo sangat baik untuk membuat masyarakat bisa lebih mengenal pilihannya. Namun debat itu harus dilakukan secara adil melalui mekanisme legal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya kira debat tentang ekonomi ini penting sekali agar semua masyarakat mengerti dan paham bagaimana pandangan kedua calon ini sehingga masyarakat memilih secara benar mana yang dianggap paling pas," ungkapnya.

Reporter: Putu Merta
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini