Debat Capres, Paslon 02 Akan Beberkan Rekam Jejak Prabowo di Militer

Kamis, 17 Januari 2019 18:04 Reporter : Nur Habibie
Debat Capres, Paslon 02 Akan Beberkan Rekam Jejak Prabowo di Militer Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandiaga. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, jika Prabowo Subianto pernah bergabung dalam satuan anti teror. Oleh karena itu, ia ingin mengangkat Prabowo dalam tema terorisme pada debat capres-cawapres, nanti malam.

"Tema terorisme yang ingin kita angkat Pak Prabowo itu pernah bergabung di satuan antiteror dan pengalaman-pengalaman beliau," kata Sandiaga di kediamannya di Jalan Selong, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Dengan begitu, ia ingin menghapus akar permasalahan dari terorisme ini terutama dalam ketidakadilan, kesewenangan dan kesejahteraan rakyat.

"Peningkatan-peningkatan kita untuk menghapus permasalahan akar permasalahan yang masih ada di masyarakat berkaitan dengan ketidakadilan kesewenang-wenangan, keputusasaan masyarakat karena tidak mendapatkan kesejahteraan," ungkapnya

"Ini menjadi embrio lahan yang subur untuk tumbuhnya terorisme harus kita atasi permasalahan ini," sambungnya.

Selain itu, Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ingin agar tema yang akan ia sampaikan bersama dengan Prabowo dapat mendapatkan respon positif.

"Jadi itu yang kita bahas mudah-mudahan mendapat respon positif dari masyarakat," jelasnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat capres-cawapres pertama dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Debat pertama ini akan diselenggarakan pada Kamis (17/1) malam. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini