Dasco Sebut Gerindra Cocok Koalisi dengan PDIP

Kamis, 3 Juni 2021 14:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Dasco Sebut Gerindra Cocok Koalisi dengan PDIP Prabowo Bertemu Megawati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gerindra cocok berkoalisi dengan PDIP. Apalagi hubungan antara ketua umum dan komunikasi kedua partai berjalan dengan baik.

"Kalau Gerindra sebagai partai nasionalis kan dengan partai-partai ya cocok-cocok saja. Kami pernah koalisi dengan partai lain, tentunya kalau koalisi dengan PDI pun ya cocok aja," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6).

Namun, Dasco menyebut untuk berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024 belum diputuskan. Ia bilang, masih terlalu dini.

"Tapi soal koalisi kami masih ngomong untuk Pilpres masih terlalu dini tetapi yang pasti kalau koalisi di parlemen kita memang koalisi di parlemen," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Dasco mengatakan, akan ada saatnya Gerindra bicara pencapresan dan koalisi di Pemilu 2024.

Termasuk keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden kembali di 2024. Sebab derasnya dorongan agar Prabowo maju kembali.

"Hal itu belum dipastikan partai Gerindra apakah kemudian nanti pak Prabowo maju Pilpres atau kemudian ada alternatif lain karena sampai saat ini belum diputuskan. Walupun desakan kader dari bawah dari Sabang sampai Merauke memang kuat untuk meminta pak Prabowo untuk maju di Pilpres 2024," katanya.

Dasco tak mau berandai-andai Gerindra mencalonkan tokoh lain. "Kita enggak mungkin berandai-andai karena nanti itu akan diputuskan bersama di partai kami," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini