Dasco Nilai Sah Saja Gelar Profesor Megawati Dikaitkan Koalisi Gerindra-PDIP di 2024

Jumat, 11 Juni 2021 15:52 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Dasco Nilai Sah Saja Gelar Profesor Megawati Dikaitkan Koalisi Gerindra-PDIP di 2024 Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Pengukuhan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri disebut-sebut sebagai sinyal makin akrabnya hubungan PDIP dan Gerindra. Bahkan dihubungkan dengan kemungkinan koalisi dua partai di Pilpres 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, analisa maupun dugaan-dugaan yang berkembang merupakan hal yang biasa dalam dunia politik. "Dalam hal politik orang boleh menganalisa siapa saja dan sah-sah saja," kata dia, di Kompleks Parlemen, Jumat (11/6).

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, saat ini Gerindra belum mengambil keputusan terkait koalisi. Sebab masih harus dibicarakan dalam pertemuan internal.

"Kalau di Gerindra sendiri soal koalisi belum diputuskan dan kebiasaan kami ada forum yang khusus untuk itu," terang dia.

Keputusan soal koalisi, tegas dia, juga tidak akan diputuskan jauh hari sebelum Pilpres. Saat ini, Gerindra sedang fokus untuk membenahi Partai.

"Biasanya (keputusan terkait koalisi) juga tidak di awal-awal. Kami sedang fokus konsolidasi partai," tandas dia. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini