Dasco: Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Syaratnya Dukung Prabowo Capres

Jumat, 12 Agustus 2022 13:52 Reporter : Alma Fikhasari
Dasco: Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Syaratnya Dukung Prabowo Capres dasco di rapimnas gerindra. ©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

Merdeka.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan syarat bagi partai politik yang ingin bergabung atau berkoalisi dengan Gerindra. Salah satu syaratnya, wajib mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Dan tentunya karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024," kata Dasco, saat diwawancarai, di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Perihal koalisi, Dasco menegaskan, untuk saat ini Gerindra sudah sepakat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan akan dideklarasikan besok, Sabtu 13 Agustus 2022.

2 dari 2 halaman

Namun, Wakil Ketua DPR RI itu mengakui, bahwa ada partai politik lain yang sudah menghubungi untuk masuk kedalam koalisi Gerindra.

"Namun karena masih perlu waktu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan, kami putuskan bahwa nanti setelah deklarasi dengan PKB baru kemudian kami akan mengadakan komunikasi dengan partai tersebut," ucapnya.

Kendati demikian, Dasco enggan menjawab partai mana yang akan bergabung dalam koalisi Gerindra-PKB. "Saya belum bisa jawab, tunggu tanggal mainnya," imbuh Dasco.

[rnd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini