Dapil Jateng VII, pertarungan pimpinan DPR di Pileg 2019

Senin, 13 Agustus 2018 12:22 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Dapil Jateng VII, pertarungan pimpinan DPR di Pileg 2019 Sidang paripurna DPR bahas RUU Pemilu. ©2017 twitter.com/fadlizon

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis nama-nama calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Namun, daftar ini, masih menjadi daftar caleg sementara, masih harus melalui proses verifikasi lebih lanjut.

Sejumlah pertarungan seru tersajikan dalam DCS yang dirilis oleh KPU. Salah satunya, daerah pemilihan yang dianggap sangat membentot perhatian yakni Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII. Jateng VII meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

Nama beken tersaji di dapil neraka ini. Bukan cuma beken, dapil ini diisi oleh tiga Caleg yang saat ini menjabat sebagai pimpinan DPR RI.

Dikutip dari laman resmi KPU, Senin (13/8), Ketua DPR Bambang Soesatyo mewakili Partai Golkar di dapil ini. Dia mendapatkan nomor urut satu di partainya. Pada Pemilu 2014 lalu, Bambang berhasil mendapatkan suara 57.235 suara.

DCS dapil Jateng VII 2018 Merdeka.com/KPU


Pimpinan DPR lainnya yakni Utut Adianto. Dia mendapatkan nomor urut satu di dapil tersebut dari PDIP. Dia mendapatkan 21.868 suara pada Pemilu 2014 lalu.

Berikutnya yakni Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Wakil ketum PAN itu juga harus bertarung mati-matian di dapil neraka ini demi bisa kembali melenggang pada Pemilu 2019. Pada pemilu periode lalu, Taufik mendapatkan 59.495 suara.

Dua pimpinan DPR lainnya yakni Fadli Zon, tak bertarung di dapil ini. Politikus Gerindra itu jadi Caleg di dapil Kabupaten Bogor. Sementara Fahri Hamzah, memilih tak jadi caleg usai perselisihannya dengan pimpinan PKS. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini