KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dapat dukungan pemuda, Cak Imin diminta dampingi Jokowi di Pilpres

Selasa, 20 Juni 2017 06:38 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Cak Imin temui Jokowi di Istana. ©2016 Merdeka.com/Rizky Andwika

Merdeka.com - Forum Pemuda Muslim Kalimantan Barat (FPKMB) mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk maju dalam Pemilu Presiden pada 2019. Mereka yakin Cak Imin layak mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai wakil presiden pada Pemilu nanti.

Seperti diberitakan Antara. Koordinator FPMKB, Ainur Hamidi, mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan tokoh pemimpin berlatar belakang santri dan orang dilahirkan di lingkungan religius dan pluralitas.

"Cak Imin adalah salah satu tokoh yang tepat untuk itu. Cak Imin sudah pas untuk ikut kontes pemilu. Sudah pas cak Imin jadi Wapres. Cak Imin adalah santri dan aktivis yang lahir di era reformasi, terdidik dengan bhineka tunggal ika, hidup dalam lingkungan yang religius moderat," kata Hamidi, Selasa (20/6).

Cak Imin, lanjut dia, sudah terbukti berpengalaman di legislatif dan eksekutif serta sudah memberikan banyak manfaat kepada umat Islam Indonesia serta bangsa Indonesia umumnya.

Wakil Ketua Ansor Kota Pontianak, Irham menilai Cak Imin adalah sosok pas mendampingi Joko Widodo pada Pemilu. Sebab, selain berlatar belakang santri sangat kental keislammannya, Cak Imin adalah aktivis 98 mengusung agenda Reformasi sampai hari ini belum tuntas secara keseluruhan.

"Bagaimana hari ini penegakan hukum masih carut-marut di negeri ini," kata Irham.

Sementara itu, praktisi Media dan juga cendekiawan Muslim Pontianak, Hasani Mubarok mengaku gelisah dengan kondisi Indonesia yang terlalu disibukan dengan konflik-konflik kampungan.

"Sudah saatnya kita membangun bangsa dari segala ketertinggalan dan berikhtiar mengawal kepemimpinan nasional yang tangguh," ucapnya.

Baca juga:
Demokrat minta Jokowi tak kebiri Capres lain di Pemilu 2019
Gerindra kembali tegaskan usung Prabowo Subianto di Pilpres 2019
Ini reaksi PDIP soal kemungkinan Risma jadi cawapres Jokowi di 2019
PKB buka pendaftaran online untuk jadi wakil rakyat Pemilu 2019
Ini reaksi Hendropriyono soal jadi pendamping Jokowi di 2019
PKPI deklarasi dukung Jokowi di Pemilu 2019

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.