Dahnil Tegaskan Prabowo Tak Mungkin Utus Arief Poyuono Bertemu Moeldoko

Kamis, 1 Agustus 2019 16:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
Dahnil Tegaskan Prabowo Tak Mungkin Utus Arief Poyuono Bertemu Moeldoko Dahnil Anzar Simanjuntak. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Waketum Gerindra Arief Poyuono mendatangi kantor Sekretariat Presiden, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (1/8) siang. Arief datang menemui Kepala KSP, Moeldoko. Namun pertemuan tersebut ditegaskan tak ada kaitannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan, tidak ada arahan mantan Danjen Kopassus itu kepada Arief untuk bertemu dengan Moeldoko. Menurut Dahnil, Poyuono datang sebagai pribadi.

"Mas Arief Poyuono bertemu adalah pribadi beliau, tidak sepengetahuan dan bukan utusan Pak Prabowo atau Gerindra," ujarnya kepada wartawan, Kamis (1/8).

Dahnil menjelaskan, Prabowo tidak pernah mengutus seseorang untuk bersilahturahmi. Kalaupun mengutus seseorang sebagai jembatan berkomunikasi, bukan Poyuono orangnya.

"Kalaupun ada beberapa komunikasi ada beberapa pihak tapi tidak secara spesifik mas Arief diutus itu tidak ada," ucapnya.

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan, tidak mungkin Prabowo mengutus Poyuono. Dahnil mengatakan, Prabowo tak masalah kadernya melakukan silahturahmi secara pribadi.

"Tidak, tidak mungkin, dia silaturahmi sendiri, tidak ada masalah," ucapnya.

Diberitakan, Waketum Gerindra Arief Poyuono ke kantor Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dia mengklaim hanya sekedar makan siang bersama Moeldoko dengan menu urap, tahu hingga tempe bacem.

"Enggak ada. Kan dia sahabat saya Pak Moeldoko. Sudah lama enggak ketemu. Makan siang aja. Ada kok WA-nya. Dia ngajak makan siang aja. Lama enggak ketemu. Sebagai pribadi," kata Arief Puyono usai bertemu Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Dia menjelaskan tidak ada perbincangan khusus dengan Moeldoko. Terkait masalah kabinet kerja pun dia tidak berbicang hal tersebut. Terkait ajakan gabung di pemerintah juga dia menepis hal tersebut. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini