Daftar Bareng 3 Partai KIB, PSI: Ada Tanda Alam untuk Koalisi

Rabu, 10 Agustus 2022 10:33 Reporter : Merdeka
Daftar Bareng 3 Partai KIB, PSI: Ada Tanda Alam untuk Koalisi Massa PSI di KPU. ©Liputan6.com/Delvira

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftar KPU RI sebagai peserta Pemilu 2024 hari ini, Rabu (10/8). Pada hari yang sama, tiga partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri juga ke KPU, yakni Golkar, PAN, dan PPP.

Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menyatakan ada tanda-tanda alam sehingga mendaftar di hari yang sama dengan partai KIB.

"Apa tanda-tanda alam ini bareng KIB? Kita belum putuskan (koalisi), tapi sepertinya ada tanda alam," kata Juli di Gedung KPU RI, Rabu (10/8).

Meski demikian, Juli mengaku pihaknya belum mengambil keputusan final dengan siapa akan berkoalisi. "Kami belum ambil keputusan untuk koalisi," kata dia

Juli mengaku pihaknya berkomunikasi dengan semua parpol, hanya PKS saja yang belum. "Komunikasi politik selalu kami jalankan dengan parpol manapun," kata dia.

2 dari 2 halaman

Golkar, PAN, dan PPP menghelat pawai kedatangan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Pantauan di lokasi pukul 09.15 WIB, ratusan massa sudah berkumpul di persimpangan Graha Mandiri di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Akibat adanya pawai ini, polisi lalu lintas melakukan diskresi dengan menutup akses Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia. Namun untuk arah sebaliknya, lalu lintas masih dibuka secara normal tanpa kemacetan.

Rencananya, KIB akan tiba di Kantor KPU pada pukul 10.00 WIB. Pawai KIB sendiri berisi dengan marching band, reog ponorogo dan atraksi enggrang.

Reporter: Delvira Hutabarat/Liputan6.com [tin]

Baca juga:
Diiringi Musik Dangdut, PSI Daftar Peserta Pemilu ke KPU
PAN: Kalau Erick Thohir Tren Naik dan Diendorse Jokowi, Kami Tentu Senang
NasDem Bakal Umumkan Koalisi Pilpres 2024 di Bulan Oktober
PAN: Kalau Prabowo Nyapres sebagai Komitmen untuk Menjadi Pemimpin Bangsa
Anies Baswedan, Zulhas, dan Erick Tohir Diusulkan PAN Sumsel jadi Capres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini