Daftar Bakal Cagub Jabar dari PAN

Rabu, 3 Maret 2021 11:29 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Daftar Bakal Cagub Jabar dari PAN Desy Ratnasari. ©2017 Merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah punya stok kader untuk didistribusikan di Pilgub Jawa Barat. Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay menyebutkan, nama-nama kader partainya yang siap bertarung di Pilgub Jabar 2024.

"Untuk sekadar menyebut nama, kader-kader PAN yang siap mencalonkan diri di Pilgub Jabar adalah Desy Ratnasari (Ketua DPW PAN Jabar, anggota DPR RI), Eddy Soeparno (Sekjend DPP PAN, anggota DPR RI) Bima Arya (Walikota Bogor, Ketua DPP PAN), Widi Aswindi (Ketua DPP PAN, pengusaha), dan ada juga Pasha Ungu (Ketua DPP PAN, mantan Walikota Palu)," katanya, Rabu (3/3).

Saleh mengatakan, mereka semua adalah kader PAN yang jika ditugaskan akan siap bertarung di pilkada. Namun, kata dia, PAN akan melakukan pemetaan secara baik siapa di antara mereka yang paling pas untuk dimajukan di Jabar.

"Sebab, kader-kader itu juga bisa disiapkan untuk menjadi kepala daerah di provinsi lain. Katakanlah, misalnya, seperti di DKI Jakarta," ucap anggota Komisi IX DPR ini.

Saleh menambahkan, jika UU Pemilu tidak diubah, maka pelaksanaan Pilkada akan digelar pada tahun 2024. Sehingga, PAN masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu.

"Kalau tidak pembahasan UU Pilkada lagi, maka pilgub Jabar akan dilaksanakan pada tahun 2024. Masih sangat jauh. Masih cukup waktu untuk berbenah dan mempersiapkan segala sesuatu. Yang jelas, PAN selalu siap memberikan kader yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini