Daerah-Daerah ini Kubu Jokowi Kerja Keras Raih Suara

Kamis, 6 Desember 2018 06:00 Reporter : Syifa Hanifah
Daerah-Daerah ini Kubu Jokowi Kerja Keras Raih Suara Karnaval Kemerdekaan di Bandung.
3. Kerja Keras di Jawa Barat

Merdeka.com - Hasil Saiful Munjani Research & Consulting (SMRC) merilis untuk pertama kalinya Jokowi mampu mengungguli Prabowo dengan perolehan dukungan 48,8 persen, Prabowo hanya 43,5 persen di wilayah Jabar. Namun Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Barat menyebut ada wilayah Jabar yang masih dianggap lemah untuk suara Jokowi.

Khususnya di Priangan Barat yakni Sukabumi, Cianjur dan Priangan Timur yakni Garut dan Tasikmalaya. Dari hasil pemetaan itu, baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin harus lebih intensif melakukan sosialisasi dan kampanye di wilayah yang dianggap masih lemah. "TKD akan terus lakukan sosialisasi juga untuk kampanye di sana," ungkap Sekretaris TKD Abdy Yuhana.

Sementara itu Cawapres Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di wilayah Jawa Barat sampai 70 persen. Tim Kampanye Nasional menilai target itu sebagai bentuk optimisme atau kepercayaan diri. Saat Pilpres 2014 suara Jokowi di Jabar hanya 9.530.315 atau 40,22 persen. Prabowo unggul dengan 14.167.381 atau 59,78 persen.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini