Dadang-Sahrul Segera Ditetapkan Pemenang Pilkada Kabupaten Bandung

Kamis, 18 Maret 2021 19:50 Reporter : Aksara Bebey
Dadang-Sahrul Segera Ditetapkan Pemenang Pilkada Kabupaten Bandung PKS Dukung Dadang-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan segera ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Bandung. Hal ini tidak terlepas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan yang dilayangkan pasangan Nia Kurnia-Usman Sayogi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menyatakan sudah menerima putusan dari MK mengenai gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Dengan begitu, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan segera ditetapkan sebagai pemenang untuk kemudian dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung.

"Putusan MK sudah kami terima. (Dadang Kurnia-Sahrul Gunawan) tinggal menunggu penetapan saja, pelantikan itu setelah penetapan," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, Kamis (18/3).

Menurut dia, penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Bandung dijadwalkan dilakukan pada Sabtu (20/3). Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi, Dadang-Sahrul mendulang 928.602 suara. Pasangan itu unggul jauh dibandingkan dua calon pesaingnya. Kurnia-Usman mendapat 511.413 suara. Lalu, Yena-Atep meraih 217.780 suara.

Hanya saja, KPU belum bisa menetapkan pemenang karena pasangan Nia-Usman menyampaikan gugatan ke MK.

Menanggapi hasil sidang MK, Dadang Supriatna mengaku akan mengajak kerjasama bagi pasangan lain yang sempat menjadi pesaing di Pilkada. Ia meminta dukungan pula kepada masyarakat saat nanti menjabat sebagai bupati.

"Kepada Paslon nomor satu Teh Nia dan Kang Usman, dan nomor dua Teh Yena dan Kang Atep, kami mengajak untuk mari membangun Kabupaten Bandung bersama lima tahun ke depan," kata dia. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini