Curhat Arumi Bachsin selama suami jadi Cawagub Jawa Timur

Kamis, 8 Februari 2018 08:41 Reporter : Darmadi Sasongko
Curhat Arumi Bachsin selama suami jadi Cawagub Jawa Timur Arumi Bachsin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Artis Arumi Bachsin harus mengikuti ritme perjalanan karir suaminya, Emil Elistianto Dardak sebagai Bupati Trenggalek. Ritme itu pun terasa semakin kencang, saat sang suami turut sebagai kontestan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur mendampingi calon gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Saya senang dikasih kesempatan dan kesehatan sama Allah, sehingga dapat mendampingi suami," kata Arumi Bachsin dalam acara Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Arumi yang selalu menjadi magnet kegiatan itu mengaku turut terbawa sibuk oleh pencalonan suaminya. Karena kesibukan barunya itu, dirinya dan suami harus berbagi peran.

"So far kalau boleh jujur, kita bagi tugas. Kalau acaranya yang tidak terlalu besar, yang tidak perlu datang berdua. Biasanya bagi tugas," terangnya.

Contohnya Senin (5/2) lalu, Arumi harus mewakili suaminya ke Kota Malang, selain datang sebagai pengurus Puan (Perempuan PAN). Karena Emil sendiri harus menjalankan tugasnya sebagai Bupati di Trenggalek.

"Apalagi Pak Ketum (Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN) juga posisinya di Malang. Mas Emil harus ada di Trenggalek. Memang harus begitu. Saya kadang ke kabupaten/kota yang lain, mas Emil ke kota/ kabupaten lain," katanya.

Arumi mengaku menikmati yang apa sedang dijalaninya selama ini. Karena itu enggan membandingkan antara saat masih menjadi istri bupati atau calon gubernur.

"Semuanya punya suka duka masing-masing, saya tidak bisa komentar, yang pasti dinikmati dan disyukuri. Karena saya menjalani ini, saya menikmati menjadi istri calon wakil gubernur," akunya.

Arumi juga tetap berusaha menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi anak dan keluarga. Karena itu memang tanggung jawabnya yang tidak mungkin diabaikan.

"Anak-anak tentu karena saya punya tanggung jawab sama anak-anak, akhirnya ada hari-hari tidak terlalu sibuk bersama Mas Emil. Karena ada anak-anak juga, sekarang sistemnya bayar utang. Kalau saya sibuk, saya kasih janji pada anak-anak saya, jalan ke mana atau gimana," urainya.

Sementara itu selama menghadiri acara, Arumi selalu menjadi kerumunan masyarakat. Ia pun selalu berusaha melayani ajakan siapapun untuk berswafoto. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini