Corat-coret Kabinet Jilid II, Jokowi Undang SBY dan Prabowo ke Istana

Sabtu, 12 Oktober 2019 09:05 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Corat-coret Kabinet Jilid II, Jokowi Undang SBY dan Prabowo ke Istana Jokowi Selfie Bareng Prabowo. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Seminggu sebelum dilantik dan umumkan susunan kabinet kerja jilid II, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang dua ketua partai yang tidak berkoalisi pada Pilpres kemarin. Yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Berawal dari SBY yang juga presiden ke-6 tersebut hadir pada Kamis (10/10). Pertemuan yang berjalan selama satu jam tersebut nampaknya cukup cair. Sebelum pertemuan, mereka sempat tersenyum satu sama lain.

Jokowi menjelaskan pertemuan bersama SBY sudah lama direncanakan. Tetapi baru kali ini bisa terlaksana. Pertemuan itu berjalan tertutup di ruang Jepara. Beberapa hal dibicarakan mulai dari isu kebangsaan, ekonomi, hingga keadaan akhir-akhir ini.

"Yang banyak berkaitan politik, dengan situasi keadaan kota akhir-akhir ini. Ya itu," kata Jokowi usai bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Kamis (10/10).

Terkait koalisi, Jokowi mengklaim ada perbincangan hal tersebut. Namun dia enggan berkomentar. Dia memilih untuk awak media bertanya langsung pada SBY. Kemudian, setelah pertemuan dengan SBY, walaupun sudah rampung kata Jokowi komposisi kabinet kerja jilid II bisa berubah.

"Iya, mungkin masih ada pertimbangan. Masih bisa (berubah)," kata Jokowi.

Baca Selanjutnya: Kemesraan Prabowo dan Jokowi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini