Charles Honoris: PDIP Satu-satunya Partai Konsisten Jalankan Ideologi Pancasila

Jumat, 12 Februari 2021 16:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Charles Honoris: PDIP Satu-satunya Partai Konsisten Jalankan Ideologi Pancasila Charles Honoris. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi IX DPR Fraksi PDIP, Charles Honoris menyatakan, satu-satunya partai paling konsisten menjalankan ideologi Pancasila adalah PDIP. Menurutnya, partai lain hanya berideologi Pancasila secara lisan saja.

"Banyak partai yang berasaskan Pancasila secara tertulis, selalu mengatakan berideologikan Pancasila, tetapi kalau kita melihat track record, melihat rekam jejak PDI Perjuangan, PDI Perjuangan adalah satu satunya partai yang konsisten bukan hanya mengusung, tapi menjalankan ideologi Pancasila dan ajaran ajaran Bung Karno," kata dia acara Imlekan Bareng Banteng PDIP, Jumat (12/2).

Charles merujuk kata Bung Karno bahwa Negara Republik Indonesia bukan hanya milik satu golongan dan agama. Tapi milik semua dari Sabang Sampai Merauke.

"Dan kehadiran saya dari temen temen dari berbagai suku dan agama yang diberikan kesempatan oleh PDIP, ini adalah bukti PDI Perjuangan adalah partai untuk semua, rumah besar untuk kaum nasionalis," ucapnya.

Menurutnya, PDIP telak membuktikan menjadi partai yang memberikan kesempatan bagi anak bangsa. Terlepas dari suku, agama dan ras untuk bisa mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

"Di DPR bukan saja saya, ada anggota DPR yang kebetulan suku Tionghoa juga diberikan kesempatan menduduki posisi pimpinan komisi," tandasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PDIP
  3. Pancasila
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini