Cegukan Hilang, Sandiaga Makan Siang Bareng Orangtua di Rumah

Kamis, 18 April 2019 13:59 Reporter : Hari Ariyanti
Cegukan Hilang, Sandiaga Makan Siang Bareng Orangtua di Rumah Sandiaga Uno nyoblos. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sehari pascapemungutan suara, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno beristirahat total di rumahnya. Dia juga memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya. Sejak pagi, orang tuanya; Henk Uno dan Mien Uno menyambangi rumahnya. Mereka makan siang bersama.

Hal ini disampaikan Anggota Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden, ditemui di kediaman Sandiaga di Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Yuga mengatakan, cegukan Sandi juga telah sembuh. Sebelumnya dikabarkan Sandiaga tak mendampingi Prabowo Subianto saat pidato klaim kemenangan Pilpres karena sakit dan mengalami cegukan sejak Rabu siang.

"Tadi saya sudah ketemu bapak, alhamdulillah kondisinya sudah sangat membaik. Yang paling penting cegukannya sudah hilang. Tadi bapak makan siang bersama keluarga bersama istrinya, kedua orang tuanya," jelasnya.

Dokter dari Satgas Polri juga telah memeriksa kondisi Sandiaga. Dokter meminta mantan Wagub DKI Jakarta ini untuk istirahat sampai dua hari sampai kondisinya kembali bugar.

"Full istirahat, pokoknya sampai pulih dan diizinkan dokter," ujarnya.

Dalam acara kumpul keluarga, Sandiaga tak ditemani kedua putrinya karena telah kembali ke Amerika Serikat. Dalam acara kumpul keluarga ini, Yuga mengatakan tak ada pembahasan soal politik dan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Enggak ada (bahas politik dan hitung cepat). Nikmati makan siang sama keluarga, hal yang langka selama delapan bulan ini," jelasnya.

"Bapak benar-benar hari ini recovery, penyembuhan dari yang kemarin itu (cegukan)," imbuhnya.

Terkait penyebab cegukan, Yuga mengaku tak tahu pasti. Sandiaga juga belum pernah mengalami cegukan sepanjang hari. Pada hari Rabu (17/4), Sandiaga menjalani puasa.

"Penyebabnya enggak ada, beliau tiba-tiba cegukan saja, terus bapak istirahat karena dari jam 11 siang itu kan tahu sendiri wartawan mau doorstop di (Hotel) Ambhara, bapak cegukan terus. Jadi bapak bilang, 'ntar lagi deh'. Balik ke K4 (Kertanegara, rumah Prabowo), kondisinya makin enggak fit, agak demam juga dan cegukannya terus-terusan enggak berhenti-henti. Tidur sebentar, bangun, masih cegukan," terang Yuga. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini