Cawapres Sultan, Demokrat lebih suka Pramono ketimbang Dahlan

Jumat, 16 Mei 2014 11:33 Reporter : Ramadhian Fadillah
Cawapres Sultan, Demokrat lebih suka Pramono ketimbang Dahlan Pramono Edhie kunjungi pemeran foto. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Di saat-saat akhir, Partai Demokrat mencoba membuat manuver. Mereka berniat mengusung Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai calon presiden. Sebagai pasangannya, disiapkan Pramono Edhie Wibowo, yang menjadi salah satu peserta konvensi.

"Ada wacana seperti itu Sultan dan Pramono," bisik sumber di internal Partai Demokrat pada merdeka.com, Jumat (16/5).

Dia menuturkan hingga saat ini elektabilitas Dahlan Iskan memang yang tertinggi dibanding peserta konvensi lain. Namun nama Pramono lebih dipilih karena dinilai lebih loyal pada partai.

"Ada yang khawatir kalau Dahlan nanti membandel. Kita lebih pilih yang kooperatif," kata dia.

Seperti diketahui, hasil konvensi Demokrat akan diumumkan siang nanti. Namun Dahlan Iskan sudah lebih dulu menyatakan pesimistis tak akan dipilih menjadi capres atau cawapres.

"Saya kira sudah tidak ada lagi, saya sudah menata hati bahwa saya sudah tidak ada harapan lagi, ya sudah. Ya karena koalisi sudah habis, kalau saya masih mimpi namanya tidak realistis," jelas Dahlan, Rabu (14/5) lalu. Pagi ini dia mengulang hal ini lewat twitternya.

Selama ini Dahlan mengaku tidak pernah melakukan manuver politik apa pun. Dia juga merasa bukan pengurus partai dan tidak memiliki partai.

"Saya tidak mau seperti sumur mencari timba," jelasnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Konvensi Demokrat
  2. Partai Demokrat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini