Cawalkot dan Cabup Tangerang yakin menang lawan kotak kosong

Rabu, 27 Juni 2018 10:27 Reporter : Kirom
Cawalkot dan Cabup Tangerang yakin menang lawan kotak kosong Pilwalkot Tangerang. ©2018 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Petahana pasangan calon tunggal Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yakin raih kemenangan dalam ajang pilkada kali ini. Dia menargetkan mampu meraih besaran suara 50+1.

"Target menang dong, Sesuai aturan saja, 50 plus 1," katanya di TPS 7 di Gang Teladan RT03/04 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Rabu (27/6).

Sebelum melakukan pencoblosan, Arif didampingi istrinya, Nur Aini Wismansyah mendatangi rumah kedua orang tuanya yang tak jauh dari lokasi TPS. Kedatangannya untuk meminta restu sang orang tua, untuk maju menjadi Wali Kota Tangerang dua periode.

"Kami sebagai calon, saya calon wali kota dan pak Sachrudin sebagai wakilnya, kami optimis masyarakat akan memberi amanahnya kepada kita, mudah-mudahan kami juga bisa istiqomah dalam menjalankannya," ujarnya.

pilwalkot tangerang

Pilbup Tangerang ©2018 Merdeka.com/Kirom

Sementara itu, warga Desa Parahu, Sukamulya, kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang, mulai dipadati pencoblos. Sejumlah pemilih didominasi kalangan orang tua mulai memadati TPS1. Rencananya, calon tunggal Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli juga akan melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

Ketua KPPS Tolib menuturkan, ada 417 pemilih yang terdaftar dalam DPT di TPS 1 tersebut. Diharapkan, antusias warga RT 03/04 dalam ajang Pilkada Kabupaten Tangerang ini tinggi. Meski hanya ada satu pasangan calon.

"Kita lihat saja, diharapkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini," katanya.

Dari pantauan, Cawabup Mad Romli didampingi anggota keluarganya, hadir untuk melakukan pencoblosan. Berseragam putih hitam, Mad Romli mengaku yakin atas kemenangan dalam ajang Pilbup tersebut.

"InsyaAllah, target kami menang," ucap dia singkat.

Tercatat hingga pukul 09.30 WIB ini, sudah dipenuhi ratusan pemilih datang untuk melakukan pencoblosan. Warga mengaku antusias melakukan pemilihan, meski hanya ada satu pasang calon. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini