Cara Ma'ruf Amin Jaga Stamina Saat Kampanye

Rabu, 27 Maret 2019 06:10 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Cara Ma'ruf Amin Jaga Stamina Saat Kampanye Maruf Amin Hadiri Istigotsah Kubro di Trenggalek. ©Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat

Merdeka.com - Selama musim kampanye, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin berkunjung ke berbagai daerah bahkan sampai lima hari nonstop. Tidak nampak kelelahan di raut wajah Ma'ruf Amin. Ia selalu tampil semangat di manapun berada.

Akhirnya Ma'ruf Amin membeberkan rahasia sehatnya selama menjalani rutinitasnya yang padat. Inilah cara Ma'ruf Amin agar tetap sehat selama berkampanye:

1 dari 3 halaman

Maruf Amin: Jangan Ruwet, Jangan Gundah, Jangan Risau

Ma'ruf Amin dikenal sebagai pribadi yang tenang. Cara ini membuatnya tampil selalu sehat.

"Kita di dalam hidup ini jangan bikin ruwet, jangan bikin kita gundah, jangan bikin risau, karena itu kita hadapi saja dengan cara-cara yang lapang dada," kata Ma'ruf.

2 dari 3 halaman

Atur Pola Makan dan Istirahat Cukup

Ma'ruf menyebut, menjaga makanan dan istirahat cukup membantunya menjaga stamina selama perjalanan safari politik. "Dengan begitu kita bisa maintenance kesehatan semua bisa tercapai kita bisa laksanakan tapi juga kita bisa berjalan dengan santai," kata Ma'ruf Amin.

Selain itu, pola makanan Ma'ruf sangat dijaga, termasuk pilihan menu. Sang kiai tak boleh makan sembarangan. Namun ada satu menu yang tak boleh luput selama perjalanan. "Biasanya ikan. Ikan pindang patin biasanya," kata Wury Estu, istri Ma'ruf.

3 dari 3 halaman

Rajin Olahraga dan Minum Madu

Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin atau biasa disapa Gus Syauqi mengatakan kalau Ma'ruf Amin menjalani rutinitas dengan tulus. Hal ini menyebabkan Ma'ruf Amin terlihat sehat dan tak merasa terbebani.

Ia juga mengatakan kalau Ma'ruf Amin rajin berolahraga dan minum madu. Pola makan tertib, kemudian disiplin berolahraga. "Karena memang sejak muda disiplin, maka beliau enggak berat menjalani apa pun. Komitmen berjuangnya juga kuat,” kata Gus Syauqi. [has]

Baca juga:
Maruf Minta Masyarakat Tak Percaya isu 'Subuh Putih' Agar Tidak ke TPS
JK Pesan ke Jokowi-Amin Jelang Pencoblosan Pilpres: Jangan Buat Kesalahan
Soal Fatwa Haram Golput, Ma'ruf Amin Sebut Sudah Lama Dikeluarkan MUI
Silaturahmi dengan Kiai Purworejo, Ma'ruf Amin Ditargetkan Menang 80 Persen
Ma'ruf Amin Soal Lebih Populer dari Sandi: Saya Senang Ada Survei Mengunggulkan Saya

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini