Caleg PBB Jadi Saksi Prabowo, Yusril Bilang 'Dia Cuma Numpang Nyaleg'

Kamis, 20 Juni 2019 14:40 Reporter : Merdeka
Caleg PBB Jadi Saksi Prabowo, Yusril Bilang 'Dia Cuma Numpang Nyaleg' Persiapan Kuasa Hukum TKN Jelang Sidang MK. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra angkat bicara soal caleg PBB, Hairul Anas Suaidi yang menjadi saksi tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga dalam sidang gugatan Pilpres di MK.

Yusril yang juga Ketua tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin itu menilai, sejak awal Anas memiliki sikap keras kepala alias ngeyel.

"Jadi memang dari awal juga kami sudah menganggap ini orang agak ngeyel. Tapi kemarin dia (Anas) hadir di sidang juga tidak membuktikan apa-apa," kata Yusril di gedung MK, Kamis (20/6).

Yusril mengaku tidak mempersoalkan kehadiran Anas dalam sidang sengketa Pilpres 2019. Ia menyebut kehadiran Anas sebagai saksi tak terkait dengan PBB.

"Kalau partai kan dulu sudah menyatakan sikap ya, bahwa partai itu secara resmi itu mendukung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin. Tapi kalau ada anggota partai yang berbeda pendapat kita benarkan dia mengambil sikap sendiri, tapi tidak boleh melibatkan institusi partai, dia bertindak secara pribadi," jelas dia.

Selain itu, Yusril juga menyatakan Anas bukanlah kader PBB melainkan caleg yang ingin menumpang partai.

"Sebenarnya bukan orang PBB dari awal. Dia itu bersama-sama alumni ITB, istilahnya numpang nyaleg di PBB, ya kita beri kesempatan tapi bukan pengurus sama sekali," kata Yusril.

Diketahui, Anas menjadi salah satu saksi yang dihadirkan tim hukum BPN 02 untuk memberi kesaksian materi kecurangan bagian dari demokrasi.

Dalam kesaksiannya, ia menceritakan pengalamannya saat mengikuti pelatihan saksi sebagai tim Jokowi-Ma'ruf.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini