Cak Imin Yakin Jokowi Restui Semua Capres

Rabu, 3 Agustus 2022 14:18 Reporter : Ahda Bayhaqi
Cak Imin Yakin Jokowi Restui Semua Capres Muhaimin Iskandar di BKT. ©2022 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini Presiden Joko Widodo akan mendukung siapapun calon presiden yang akan maju ke Pilpres 2024. Ia mengatakan, Jokowi pasti memberikan restu kepada semua pasangan calon

"Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya," kata Cak Imin dalam keterangannya, Rabu (3/8).

Cak Imin merupakan salah sati tokoh yang berminat maju sebagai calon presiden. Bahkan kembali bermunculan dukungan kepada dirinya sebagai calon presiden.

2 dari 2 halaman

Salah satunya di Kota Ambon, Maluku, sejumlah elemen masyarakat mulai dari kelompok milenial Ambon, abang-abang ojek online, hingga Perempuan NU mendeklarasikan dukungan agar cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu maju sebagai presiden.

"Saya sangat terharu, bersyukur dan bangga. Dukungan ini memberikan semangat bagi saya untuk bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan bangsa. Dari Maluku, kita songsong Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera," kata wakil ketua DPR RI ini.

Sementara, PKB tengah terlihat akrab dengan Gerindra. Pada 13 Agustus akan deklarasi koalisi bersama Gerindra dan PKB. Bersamaan dengan deklarasi Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menurut Cak Imin, posisi capres dan cawapres akan dibahas lebih lanjut dengan Gerindra. PKB mengedepankan tekad untuk bersama-sama memperbaiki bangsa.

"Soal siapa dan bagaimana posisi-posisi, itu bagian teknis saja yang penting ada tekad untuk secara bersama-sama memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik," tutur Cak Imin.

Baca juga:
AHY Ungkap Tiga Masalah Picu Prahara di Setiap Pemilu
Demokrat Nilai Menteri Dicalonkan Sebagai Capres Harus Mundur sesuai UU Pemilu
PDIP Berpeluang Koalisi dengan Gerindra dan PKB dari pada KIB
Zulhas Ajak Milenial jadi Caleg: Jadikan PAN Alat Perjuangan Politik Bangun Demokrasi
Demokrat Respons PDIP: Partai Berkuasa Tak Jaminan Jadi Pemenang Pemilu
PKN Siapkan Tempat Terbaik Buat Anas Urbaningrum Usai Bebas dari Sukamiskin
Siap Daftar jadi Calon Peserta Pemilu 2024, PKN: Partai Baru, Pilot Berpengalaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini