Cak Imin Soal Jadi Capres: Kita Siap-siap Agar Semangat Seperti Dulu

Senin, 1 November 2021 16:22 Reporter : Ahda Bayhaqi
Cak Imin Soal Jadi Capres: Kita Siap-siap Agar Semangat Seperti Dulu Muhaimin Iskandar di acara Rindu Rendra. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum berpikir akan berpasangan dengan siapa di Pilpres 2024. Saat ini, politikus yang disapa Cak Imin itu ingin fokus bekerja. Ia mengatakan, dorongan sebagai calon presiden merupakan semangat kader di bawah yang harus diteruskan.

"Soal pasang-pasangan masih jauh, kita belum berpikir apa-apa yang penting kerja aja dulu, semangat kader-kader di bawah, ya kita siap-siap aja agar semangat seperti dulu," ujar Cak Imin di DPR RI, Senin (1/11).

PKB memerlukan koalisi untuk bisa mengusung Cak Imin sebagai calon presiden di 2024. Mengenai kansnya maju, Cak Imin bilang menunggu diskusi dengan partai-partai lain.

"Tapi PKB ini gak bisa usung sendiri, harus bareng dengan partai lain. Ya sabar, kita akan tunggu perkembangan dan diskusi dengan semua partai," ujarnya.

Cak Imin membuka komunikasi dengan seluruh partai, dari partai yang besar hingga partai yang paling kecil. Sebab, PKB bergantung dengan partai lain untuk mengusung Cak Imin sebagai calon presiden.

"Kita harus terus intensif mulai dari yang paling besar sampai yang paling kecil, kita buka komunikasi menyiapkan 2024. Kita tidak menutup diri, partai semua terbuka untuk dialog," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Baca juga:
DPR Akui Pemilu 2024 Rumit, Dorong Pilpres dan Pileg Dipisah
Ada 17 Juta Suara Tak Sah, Perludem Nilai Karena Sistem Pemilu RI yang Rumit
Perludem: Sederhanakan Parpol bukan Lewat Ambang Batas, Tapi Kurangi Dapil
PDIP Cari Capres-Cawapres yang Bisa Dongkrak Elektoral Partai di 2024
Wasekjen PDIP: Ketua Umum Minta Kader Tidak Berwacana Soal Capres-Cawapres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini