Cak Imin sebut PKB akan gabung dengan FPI jika Ahok tak kerja

Kamis, 25 Desember 2014 22:32 Reporter : Sherly Iskandar
Cak Imin sebut PKB akan gabung dengan FPI jika Ahok tak kerja Muhaimin Iskandar. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyinggung FPI yang selama ini sering melakukan demonstrasi menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, seseorang harus selalu dilihat kinerjanya, bukan keyakinan yang dianutnya.

"Makanya kalau ada yang menolak Ahok dilantik, lihatlah kinerjanya. Kalau memang Ahok tidak bekerja, maka PKB dan FPI ayo bareng-bareng demo Ahok," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Haul ke-5 KH Abdurrahman Wahid di aula lantai 4 DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (25/12).

Menurut Cak Imin, partainya lebih mengutamakan obyektifitas dalam menilai kinerja setiap pejabat. Maka jika Ahok kinerjanya baik, PKB pasti akan mendukung.

Setelah Cak Imin menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan ceramah oleh KH Said Agil Siradj. Dalam ceramahnya, dia menyampaikan mengenai Islam yang ideal dan beberapa cerita mengenai Gus Dur semasa hidup.

"Islam yang ideal itu bukan seperti ISIS. Karena tidak ada ajaran Islam yang mengajarkan kekerasan dalam penyebarannya," kata Said. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini