Cak Imin sangat optimis dipilih Jokowi jadi cawapres

Kamis, 5 April 2018 10:48 Reporter : Hari Ariyanti
Cak Imin sangat optimis dipilih Jokowi jadi cawapres Cak Imin di Stadion GBK. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar tetap optimis capres Joko Widodo atau Jokowi akan memilihnya sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Cak Imin, panggilan akrabnya, mengatakan tak boleh pesimis. Apalagi ia juga telah melakukan berbagai upaya dan pendekatan.

Cak Imin mengatakan, di kantong Jokowi telah ada nama cawapres. Ia pun optimis nama itu adalah dia sendiri.

"Pastilah, pastilah beliau punya nama yang khusus. Tapi kan kita optimis saja ya. Proses masih panjang," kata dia ditemui di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era pemerintahan SBY tak menyebutkan seberapa besar peluang dirinya akan dipilih Jokowi. Ia mengatakan tugasnya hanya berusaha memperbesar peluang tersebut.

"Peluang ya takdir Allah yang menentukan. Tapi tugas kita adalah berusaha," ucapnya.

Dia mengatakan, saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu, Jokowi memberinya ruang untuk memperluas upayanya agar bisa dipilih menjadi cawapres. Sejak pertemuan itu kemudian ia gencar melakukan pertemuan-pertemuan dengan para ulama.

Ia pun mengklaim mendapat dukungan dari para ulama di Jawa hingga Aceh. "Yang paling mengejutkan adalah para kiai dan para ulama di seluruh penjuru ini spontan melakukan dukungan-dukungan di luar dugaan, di Jawa Timur hingga Aceh. Sebentar lagi tinggal Jakarta sampai Makassar akan kita layani sampai ke Papua. Dukungan kiai dan ulama yang sebegitu besar," klaimnya.

Komunikasi dengan pimpinan parpol pengusung Jokowi juga terus diintensifkan demi mendapatkan dukungan sebagai cawapres. "Tentu saya ketemu dengan partai-partai. Saya melakukan komunikasi dengan semua partai-partai sebagai bagian dari (usaha). Ini target saya, jadi membantulah melengkapi berbagai (hal) yang selama ini belum tertangani," paparnya.

Dia pun optimis bisa menaklukkan partai lain agar memilihnya sebagai pendamping Jokowi. "Nanti kita lihat saja. Kita lihat saja sampai Agustus lah," ujarnya.

Cak Imin juga menolak mengomentari langkah PKB jika akhirnya nanti Jokowi memutuskan cawapres bukan dirinya. "Sangat optimis lah. Orang Islam enggak boleh enggak optimis," tutupnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini