Cak Imin: Mohon Doa Restu Kiai Semoga PKB Juara Pemilu 2024

Senin, 8 Agustus 2022 17:04 Reporter : Alma Fikhasari
Cak Imin: Mohon Doa Restu Kiai Semoga PKB Juara Pemilu 2024 Prabowo-Cak Imin di KPU. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta doa restu kepada masyarakat, tokoh agama dan para kiai agar PKB memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Cak Imin usai mendaftarkan PKB sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

"Mohon doa restu pada kiai, tokoh agama semoga PKB bisa jadi juara Pemilu 2024," kata Cak Imin.

Cak Imin melanjutkan bahwa persyaratan untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 sudah 100 persen lengkap.

"Dari seluruh persyaratan sesuai aturan dari KPU dan Undang-Undang seluruh berkas dan seluruh proses sudah kita laksanakan 100 persen," ujar dia.

Tak lupa Wakil Ketua DPR RI itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran komisioner KPU karena telah memberikan kemudahan dalam mengunggah data melalui aplikasi Sipol.

"Saya beserta jajaran bahagia dan bersyukur diiringkan terima kasih ke ketua KPU dan pimpinan KPU atas aturan Sipol dan teknologi yang dijalankan menjadi kemudahan seluruh jajaran kami hingga lancar," imbuh Cak Imin.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Jawab Peluang Duet dengan Prabowo

Cak Imin melempar dua bait pantun ketika ditanya peluang duet dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Gerindra dan PKB semakin dekat untuk berkoalisi. Bahkan, kedua partai telah membuat piagam koalisi sebagai bagian dari kesepakatan.

Salah satu isi piagam tersebut adalah menyepakati pasangan Capres-Cawapres berasal dari kader Gerindra dan PKB. Gerindra kembali mengusulkan Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Sementara, PKB juga menjagokan Cak Imin untuk maju. Namun hingga saat ini, Gerindra dan PKB masih merahasiakan pasangan Capres-Cawapres yang akan diusung.

"Pulau jowo diteke nang papan, Pak prabowo memenuhi harapan. Satu lagi, Kaum muslimin dan muslimat, Cak imin membawa selamat," kata Cak Imin di kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8).

Ketika ditanya lagi soal duet dengan Prabowo, Cak Imin hanya menjawab sangat dekat dengan Prabowo. Dia meminta semua pihak bersabar terkait pasangan Capres-Cawapres dari Gerindra dan PKB.

"TTM ya TTM, Teman tapi mesra, tapi TTM lagi tunggu tanggal mainnya" ujar Cak Imin.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar bersama-sama mendaftarkan Gerindra dan PKB sebagai calon peserta Pemilu 2024. Prabowo dan Cak Imin hadir didampingi sejumlah elite Gerindra dan PKB.

Prabowo membawa beberapa elite Gerindra seperti Waketum Habiburokhman, Rahayu Saraswati, Sekjen Ahmad Muzani, Wasekjen Ahmad Dhani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Bendahara Fraksi Gerindra Novita Wijayanti.

Di kubu Cak Imin, ada Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Abdul Halim Iskandar. [gil]

Baca juga:
Kekompakan Prabowo dan Cak Imin Daftarkan Partai Ke KPU RI
Jawab Peluang Duet dengan Prabowo, Cak Imin Balas Pakai Pantun
Kawal Prabowo-Cak Imin, Massa Pendukung Gerindra-PKB Sempat Ricuh di KPU
Cak Imin: Pajak Buku Harus Dihapus, Agar Harga Buku Murah dan Terjangkau
Perjalanan Koalisi Gerindra-PKB Dimulai dari Masjid Sunda Kelapa
Perkuat Citra Koalisi, Gerindra-PKB Daftar ke KPU Bakal Dipandu Prabowo dan Cak Imin
Prabowo-Cak Imin Kompak Datang ke KPU

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini