Cak Imin: Kalau sana tiba-tiba Rhoma Irama capresnya, ya berat kita

Senin, 30 Juli 2018 16:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
Cak Imin: Kalau sana tiba-tiba Rhoma Irama capresnya, ya berat kita AIRLANGGA TEMUI CAK IMIN. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, kubu pendukung Joko Widodo menantikan siapa figur pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung koalisi oposisi. Karena itu, pihaknya santai menanggapi Partai Demokrat yang resmi berkoalisi dengan Gerindra, PKS, PAN.

Pria yang disapa Cak Imin itu menilai, belum ada ancaman berarti dari kubu lawan selama tak ada figur capres-cawapres yang diumumkan.

"Kita belum bisa mengantisipasi apapun, karena kita tidak tahu siapa capres dan cawapresnya sampai hari ini kita belum tahu," ujarnya di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

"Jadi kita tidak bisa mengantisipasi dan koalisi pendukung pak Jokowi akan menunggu," imbuhnya.

Cak Imin menuturkan, kekuatan sebuah koalisi dalam Pilpres, baru terlihat dari siapa figur yang akan diusung. Sementara itu, kubu Jokowi sendiri, kata dia, tak tentu bakal terpengaruh tokoh oposisi dalam penentuan siapa calon wakil presiden Joko Widodo.

"Tergantung siapa, kalau capresnya siapa, wapresnya siapa, baru kita lihat kuat atau enggak, kalau capresnya X wakilnya bukan A bagaimana kekuatannya sangat bergantung," jelasnya.

Cak Imin malah bekelakar, kubu Jokowi bakal berat melawan oposisi apabila raja dangdut Rhoma Irama yang maju sebagai capres.

"Kalau sana tiba-tiba Rhoma Irama capresnya ya berat kita," candanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat telah resmi bergabung dengan kubu Gerindra dalam Pilpres 2019. Hal itu setelah ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertandang ke kediaman ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, pagi ini.

Pertemuan ini merupakan lanjutan ketika Prabowo ke rumah SBY. Dalam pertemuan kedua ini, SBY menyatakan mendukung Prabowo sebagai capres.

"Pada pertemuan pertama pembicaraan terbuka lebar. Pertemuan kedua makin lebar. Dengan izin Allah, kami datang dengan pengertian Pak Prabowo adalah calon presiden kita," ucapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini