Cak Imin: Banyak yang Ganggu PKB agar Tidak jadi Koalisi dengan Gerindra

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:59 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Cak Imin: Banyak yang Ganggu PKB agar Tidak jadi Koalisi dengan Gerindra Prabowo dan Cak Imin di Rapimnas Gerindra. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, ada yang menganggu PKB agar tidak jadi berangkat ke Sentul, Bogor dalam acara deklarasi koalisi bersama Gerindra. Ada pihak yang berharap PKB tidka berkoalisi dengan Gerindra.

Hari ini Sabtu (13/8) Gerindra dan PKB resmi berkoalisi unjuk pemilu 2024 di Sentul International Convention Center (SICC).

"PKB sebelum jalan dan berangkat ke sini banyak yang menganggu dan mengharapkan kita tidak jadi berangkat ke sini," kata Cak Imin saat pidato dalam acara deklarasi koalisi bersama Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Tetapi, Cak Imin tetap bertekad berangkat ke Sentul untuk berkoalisi dengan Gerindra. Dia ingin bersama partai Prabowo Subianto memajukan bangsa Indonesia.

"Tetapi perlu saya teguhkan disini kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad seperti tekad kita mewarisi para pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Cak Imin yakin dan optimis kebersamaan Gerindra dan PKB hari ini mengukir sejarah Indonesia untuk masa depan yang lebih damai, tentram, adil dan makmur sejahtera.

"Oleh karena itu untuk tujuan mulia seperti itu Insya Allah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan Ke dan Gerindra di masa masa mendatang," tukas Cak Imin.

Partai Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi untuk pemilu nasional 2024 di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). Kedua partai membuat piagam deklarasi dengan sejumlah poin kesepakatan.

Isi piagam deklarasi itu lalu dibacakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di depan para kader. [ray]

Baca juga:
Cak Imin: Muhaimin Makan Jagung sama Prabowo, Partai Lain Mau Gabung Monggo
Prabowo ke Cak Imin: Dari Dulu Kita Ingin Sama Antum, Tidak Ada Kata Terlambat
Gerindra dan PKB Resmi Koalisi untuk Pilpres 2024
Deklarasi Koalisi Hari Ini, Gerindra-PKB Pastikan Hanya Ada Nama Prabowo-Cak Imin
PKB Bicara Duet Prabowo-Muhaimin: Panglima Militer dan Panglima Santri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini