Cak Imin akui bahas Pilpres bersama Jokowi saat berada di satu pesawat

Kamis, 19 April 2018 15:15 Reporter : Sania Mashabi
Cak Imin akui bahas Pilpres bersama Jokowi saat berada di satu pesawat Jokowi dan Muhaimin Iskandar. ©2018 Biro Pers Istana

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin kembali satu pesawat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka bersama-sama pergi dari Lanud Husain Sastranegara, Bandung, ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (17/4) lalu.

Dalam pertemuan yang kesekian kalinya itu, Cak Imin mengakui sempat berbicara mengenai Pilpres 2019. Sayangnya, ia enggan secara spesifik terkait pembicaraan tersebut.

"Tentu tetapi rahasia (pembicaraan dengan Jokowi)," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4).

Menurutnya selama perjalanan dari Bandung menuju Jakarta banyak yang mereka bicarakan. Mulai dari isu nasional hingga pilkada.

"Semua hal kita bahas bersama beliau di perjalanan dari Bandung ke Jakarta, itu mulai dari ancaman perpecahan dalam pilkada," ungkapnya.

"Kita juga bahas bagaimana agar gairah keagamaan Islam ini benar-benar menjadi energi positif bukan menjadi energi negatif di dalam penyempurnaan kebangsaan dan pembangunan kita," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam akun Instagram @cakiminnow mengunggah kebersamaannya bersama Presiden Jokowi. Keduanya tengah berada di pesawat kepresidenan ketika berada di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, saat foto itu diambil. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini