Cak Imin akan bertemu Prabowo, PKB sebut komunikasi jelang Pilpres 2019

Jumat, 2 Maret 2018 13:06 Reporter : Sania Mashabi
Cak Imin akan bertemu Prabowo, PKB sebut komunikasi jelang Pilpres 2019 prabowo gelar pertemuan tertutup dengan partai koalisi. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun belum diketahui kapan pertemuan itu dilaksanakan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Lukman Eddy mengatakan pertemuan itu bukanlah sebagai bentuk peringatan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Cak Imin sebagai calon Wakil Presiden di Pilpres 2019. Dia hanya menegaskan partainya memang tengah membangun komunikasi dengan semua partai.

"Bukan soal peringatan ini soal fakta-fakta yang perlu dibangun jadi bukan peringatan-peringatan enggak ada peringatanlah," kata Lukman saat dihubungi merdeka.com Jumat (2/3).

Menurut Wakil Ketua Komisi II ini dinamika antar partai dalam berpolitik harus tetap dibangun. Karena itu ia menolak jika pertemuan ini sebagai bentuk peringatan serta melancarkan jalan Cak Imin untuk menjadi calon wakil presiden Jokowi.

"Dinamikanya harus kita bangun kan enggak mungkin kita stagnan disatu pilihankan," ungkapnya.

Terkait pertemuan itu, Lukman belum mengetahui pasti apa yang akan dibicarakan dua petinggi partai itu. "Saya belum mantau itu ya kira-kira kapan temanya apa pertemuannya apa," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan Prabowo dan Cak Imin untuk membahas tentang pemenangan di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) yakni Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang di usung oleh Gerindra dan PKB. Namun ia tidak menutup kemungkinan dalam pertemuan itu mereka akan berbicara hal lainnya.

"Iya tentunya semua kemungkinan bisa saja dibicarakan kalau sudah bertemu kan. Jadi apa aja juga bisa dibicarakan," kata Dasco saat dihubungi, Rabu (28/2). [fik]

Baca juga:
Cak Imin akan temui Prabowo, PKB bilang tak mungkin satu pilihan
Mahfud MD soal cawapres: Sejarah akan menentukan jalannya sendiri
Dewan Pakar Golkar nilai Airlangga layak jadi cawapres Jokowi
PKS kritik pertemuan Jokowi dan PSI bahas Pilpres gunakan fasilitas negara
Siapa pihak Istana yang ajak PKS gabung koalisi Jokowi?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini