Cagub Helmi Hasan Menang Telak di TPS 03 Tempatnya Mencoblos

Rabu, 9 Desember 2020 17:07 Reporter : Merdeka
Cagub Helmi Hasan Menang Telak di TPS 03 Tempatnya Mencoblos Helmi Hasan Didampingi Istri Mencoblos di TPS 03. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan meraih kemenangan telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Sido Mulyo, Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Diketahui daerah tersebut merupakan tempat kediaman pribadi Helmi, dan pada pukul 08.30 WIB tadi pagi, Helmi bersama istri, Khairunisa memberikan hak suaranya di TPS yang tak jauh dari kediamannya tersebut.

Menurut data perhitungan suara di TPS 03, Helmi mengungguli kedua kompetitornya dengan perolehan 164 suara, sedangkan Paslon 02 memperoleh 79 suara, dan Paslon 03 hanya memperoleh 27 suara.

"Alhamdulillah. Perjuangan tak kan pernah usai. Masih banyak Tempat (TPS) lain yang harus kita pantau. Insya Allah diberikan kemudahan. Terima kasih yang telah mempercayakan hak suaranya kepada Helmi Hasan," ungkap Helmi di kediaman pribadinya, Rabu (9/12) sore.

Sementara itu, di Kabupaten Seluma yang notabene basis suara dari Paslon 01 dan 02 juga dimenangkan oleh Helmi Hasan. Menurut data yang dihimpun dari situs bengkulu.realcount.net, Helmi sementara mengungguli kedua kompetitornya dengan kisaran persentase suara 42%.

Saat ini ketiga Paslon Gubernur Bengkulu masih mengkalkulasi perolehan suara berdasarkan beberapa situs quick count. Diperkirakan perhitungan keseluruhan suara resmi akan rampung pada malam hari nanti.

"Kita sertakan dengan doa, jika direstui oleh Allah SWT, tak ada yang tak mungkin. Kita hanya berusaha semaksimal mungkin. Untuk hasilnya kita serahkan kepada yang di atas," pungkas Helmi. [hhw]

Baca juga:
Quick Count Poltracking Pilkada Bengkulu 70%: Helmi 34%, Rohidin 39%, Agusrin 26%
Taati Prokes Covid-19, Helmi Hasan akan Pantau Pilgub Bengkulu dari Rumah Pribadinya
Nyoblos di TPS 03 Bersama Istri, Helmi Hasan Optimis Menang
Helmi Hasan Sampaikan Puisi Menyentuh untuk Kepergian Muslihan DS
Sebelum Meninggal Muslihan Minta Helmi Hasan Tetap Lanjutkan Perjuangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini