Bulan Bakti Demokrat, Ibas Salurkan 5.000 Paket Beras di Dapilnya

Jumat, 3 September 2021 17:07 Reporter : Iqbal Fadil
Bulan Bakti Demokrat, Ibas Salurkan 5.000 Paket Beras di Dapilnya Edhie Baskoro Yudhoyono. ©istimewa

Merdeka.com - Dalam rangka Bulan Bakti Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Ketua Umum AHY dan segenap pengurus DPC Dapil VII Jawa Timur menyalurkan bantuan beras sebanyak 15 ton.

Untuk mempermudah pendistribusian, bantuan tersebut dikemas menjadi paket berisi 3 kg beras. Sebanyak 5.000 paket dibagi merata ke 5 kabupaten di Dapil VII dengan jumlah 1.000 paket untuk setiap kabupaten.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, penyaluran bantuan dilakukan secara door to door oleh Relawan EBY dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah seorang penerima bantuan di Ngawi, Jumari Jujurejo, mengatakan dirinya sangat terbantu.

"Terima kasih banyak, Mas Ibas. Saya cuma kuli harian yang punya 7 anggota keluarga. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk makan kami sekeluarga," ujar Jumari.

Dalam pelepasan bantuan secara simbolis, Ibas menyampaikan belasungkawa untuk semua kehilangan dan duka mendalam yang dirasakan masyarakat selama pandemi berlangsung.

"Saya juga sebagai wakil rakyat, wakil dulur sedoyo terus mencari solusi terbaik termasuk mengawal bagaimana fasilitas kesehatan kita, para dokter nakes kita terus diperhatikan dan ditingkatkan. Serta tersedianya tabung oksigen, vitamin, dan obat-obatan yang cepat, tepat, dan terjangkau," ungkapnya.

Ibas menegaskan, sudah menjadi hak seluruh rakyat untuk menerima perlindungan dari negara. "Kita harus terus peduli dan melindungi seluruh masyarakat. Saya juga mengawal program-program seperti memberikan bantuan langsung sembako, memberikan bantuan UKM, memberikan bantuan di sektor pendidikan, pertanian, nelayan, dan lain sebagainya."

Terkait Bulan Bakti Partai Demokrat, Ibas mengungkapkan keyakinannya akan kredibilitas Kader dan DPC Partai Demokrat. "Saya yakin seluruh Kader Demokrat dan DPC Partai Demokrat juga memiliki komitmen yang sama dengan kami dalam bersinergi, berkolaborasi untuk terus peduli dan lindungi semua, bantu rakyat."

Menutup sambutannya, Ibas menyampaikan dua harapannya secara mendalam. Pertama, ia berharap agar bisa terus membantu rakyat. Kedua, ia berharap agar Partai Demokrat di usia ke-20 ini bisa terus berjuang bersama rakyat.

"Mohon doa dan dukungan agar Partai Demokrat di usia 20 tahun ini bisa terus memperjuangkan harapan rakyat, wujudkan keadilan sosial untuk semua. Beri bukti, bukan janji," tutupnya. [bal]

Baca juga:
Ibas Serahkan Ribuan Paket Vitamin ke Lima Kabupaten di Jatim
Ibas Salurkan BPUM ke 1.196 UMKM di Dapil 7 Jatim Terdampak Pandemi
Ibas Ajak Masyarakat Tersenyum Meski Tengah Kesulitan Akibat Pandemi
Ibas Resmi Bergelar Doktor IPB, Lulus dengan Predikat Cumlaude
Peternak Ngawi dan Magetan Terhimpit Pandemi, Ibas Genjot Sejumlah Bantuan
Ibas Bagikan Ribuan Vitamin untuk Tingkatkan Imun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini