Bukan Ganjar, seribu kader PDIP usung Bupati Kudus di Pilgub Jateng

Jumat, 28 April 2017 10:30 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
deklarasi bupati kudus maju Pilgub Jateng. ©2017 Merdeka.com/merdeka.com

Merdeka.com - Seribu lebih kader PDIP mendesak Bupati Kudus Mushtofa maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak tahun 2018 nanti. Ribuan kader PDIP itu menggelar aksi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kudus, komplek perkantoran Megawon, Mejobo pada Rabu (26/4) lalu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus, Achmad Yusuf Roni menegaskan, seluruh kader DPC PDIP Kudus secara bulat mendukung Mushtofa untuk berlaga dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018 mendatang.

"Pengalaman sepuluh tahun memimpin Kabupaten Kudus menjadi modal. Terlebih program-program yang dilahirkan merupakan inovasi luar biasa yang pro rakyat. Dan kami ingin apa yang telah kami rasakan manfaat selama dipimpin Pak Mushtofa ini dirasakan seluruh warga Jawa Tengah," kata Yusuf.

Hal tersebut, lanjut dia, merupakan penilaian obyektif yang disepakati seluruh kader DPC PDIP Kudus. Roni mengaku, sebelumnya telah menggelar rapat bersama DPC, PAC, dan juga anak ranting.

"Kami mohon dengan kerendahan hati agar Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan mengabulkan permohonan kami, kader moncong putih Kabupaten Kudus," kata Roni ketika memimpin deklarasi.

Setelah deklarasi tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus bertekad mengikuti proses mekanisme selanjutnya terkait pencalonan Gubernur dan Wagub. "Kami akan ikuti mekanisme, misalnya mendaftarkan ke DPD atau DPP, atau prosedur lain yang berlaku," tandas dia.

Di sisi lain, PDIP hingga kini belum memutuskan siapa yang bakal diusung di Jawa Tengah. Namun seperti diketahui, saat ini Jawa Tengah masih dipimpin oleh kader PDIP Ganjar Pranowo. Ganjar masih punya kesempatan satu periode lagi pimpin Jateng jika direkomendasikan PDIP untuk maju Pilgub Jateng 2018. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini