BPN Prabowo: Kenapa TKN Jokowi Risau? Bukti Kecurangan Kami Catat & Lengkapi

Kamis, 25 April 2019 16:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
BPN Prabowo: Kenapa TKN Jokowi Risau? Bukti Kecurangan Kami Catat & Lengkapi Menteri Ferry Mursyidan laporkan kekayaan ke KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan heran dengan sikap Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang risau dengan kecurangan Pemilu serentak 2019.

"Kenapa TKN yang risau, kan seharusnya KPU (Komisi Pemilihan Umum). Bukti itu nanti kami catatkan dan lengkapi dan kami sampaikan pada KPU-Bawaslu. Lalu kenapa TKN yang risau?" kata Ferry di Kertanegara VI Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Menurut Ferry, yang mestinya risau dengan kecurangan adalah KPU. Dia mengajak TKN adu data dan akan dibuktikan saat proses rekapitulasi suara.

"Kalau dia punya data silakan, kami punya data. Kita bukan adu tesis, adu data itu kan validitas dan pembuktiannya ketika ada diproses rekapitulasi," ucapnya.

"Enggak usah terlalu risau dan baper TKN, kami tidak akan membual karena seluruh prosesnya berbasis C1. Penelusuran bentuk kecurangan mulai dari tingkat TPS lalu PPK," sambung Ferry.

Mantan Menteri Agraria itu menambahkan, Ketua BPN Djoko Santoso akan mengumpulkan direktur saksi, direktur relawan dan direktur satgas untuk memperbaharui soal kecurangan dan pelanggaran Pemilu 2019. Mereka akan rapat di markas Kertanegara pada pukul 16.00 WIB.

"Sekaligus gimana hadapi perhitungan suara ulang tanggal 27 besok dan beberapa hal persiapan menghadapi rekapitulasi di tingkat kabupaten kota," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini