Bolos Rapimnas, Sutan terancam tak jadi pengurus Demokrat

Minggu, 18 Mei 2014 15:54 Reporter : Fariz Fardianto
Bolos Rapimnas, Sutan terancam tak jadi pengurus Demokrat sutan bhatoegana. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan Sutan Bhatoegana bisa saja diberhentikan dari susunan pengurus Partai Demokrat apabila yang bersangkutan tidak mengonfirmasi ketidakhadirannya dalam Rapimnas di Hotel Sultan, Minggu (18/5) siang ini. Terlebih lagi, Sutan Bhatoegana saat ini juga terbukti tersangkut korupsi SKK Migas.

"Kelihatannya yang bersangkutan kali ini tidak hadir tanpa ada konfirmasi apa-apa ke partai. Saya kira dalam berpolitik itu harus melalui kesadaran pada pribadi masing-masing orang. Mungkin kalau sekarang beliau sedang sibuk mengurusi suatu hal salah satunya karena sedang tersandung kasus korupsi," ungkap Andi.

Andi menjelaskan, untuk membahas hal itu Demokrat saat ini sedang memproses kelayakan Sutan Bhatoegana apakah masih layak menjadi anggota partai atau tidak.

"Tapi untuk menjaga kelancaran organisasi, yang bersangkutan kalau tidak menghadiri suatu acara tanpa izin seperti saat ini kita belum bisa mengambil sikap tegas," kata Andi.

Menurut Andi, bila Sutan Bhatoegana terbukti korupsi maka tindakan tegas akan diserahkan kepada pengawas di DPP. Untuk hal yang satu ini, partainya masih menunggu aspirasi dari pengurus lainnya. [war]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Partai Demokrat
  3. Sutan Bhatoegana
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini