Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman Deklarasi Pilkada Damai

Rabu, 30 September 2020 14:58 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman Deklarasi Pilkada Damai Akhyar dan Bobby Nasution Deklarasi Pilkada Damai. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman mendeklarasikan pilkada damai di Ball Room Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (30/9). Mereka juga sepakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan.

Deklarasi Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 dalam Kondisi Bencana Non-Alam Covid-19 ini dihadiri Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik, Dandim 0201/ BS, Ketua Kejari Kota Medan, dan Bawaslu Medan. Selain itu, pimpinan partai pengusung pasangan calon juga hadir dalam kegiatan itu.

Selain membacakannya, 2 pasangan calon juga menandatangani Deklarasi Damai itu. Isinya menyatakan mereka siap membina kerja sama, menjaga persatuan dan kesatuan antarpartai politik, tim kampanye, dan pasangan calon.

Pasangan calon dan partai pendukung dan tim kampanye tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab, menghindari fitnah, adu domba dan pencemaran nama baik sesama partai politik, tim kampanye dan massa pendukung.

Pasangan calon juga siap untuk mengedepankan musyawarah mencapai mufakat, hindari kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara partai politik, tim kampanye dan massa pendukung. Terakhir, mereka sepakat mendukung pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Kota Medan Tahun 2020, serta konsisten menerapkan adaptasi kebiasaan baru yakni protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Selanjutnya: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini