BJ Habibie berikan solusi pemecah konflik Golkar dengan gagasan 3 M

Kamis, 7 Januari 2016 21:53 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
BJ Habibie berikan solusi pemecah konflik Golkar dengan gagasan 3 M Habibie Award 2014. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kediaman Presiden RI ke-3 BJ Habibie didatangi beberapa elite Partai Golkar. Beberapa di antara mereka yakni; Ketua Mahkamah Partai Golkar hasil Munas Riau, Muladi dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung.

Selain itu datang pula Ketua DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie, Ahmad Dolly Kurnia; Ketua DPP kubu Agung Laksono, Ace Hasan Syadzily; dan Juru bicara Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga.

Dolly menegaskan bahwa BJ Habibie memberikan banyak sekali rumusan strategi untuk Partai Golkar ke depan. Habibie berharap ke depannya, partai berlambang beringin tersebut bisa meraih identitas barunya dengan slogan 3 M.

"Golkar ini identitas eksistensi harus dipertahankan tapi dengan konsep dan spirit baru 3M, yaitu Milenium, Maju, dan Mandiri," kata Dolly di Kediaman BJ Habibie, Patra Kuningan XIII, Jakarta, Kamis (7/1).

Menurut Dolly, Habibie menggambarkan bahwa situasi konflik Golkar yang berlarut-larut setahun lebih tak ada gunanya bagi masa depan partai dan bangsa. Dengan ribut sendiri, Golkar otomatis mengabaikan komunikasi dengan rakyat.

"Inilah kesempatan kita, sejarah kita untuk kembalikan kejayaan Partai Golkar. Kalau kita takut melangkah jangan harap Golkar akan mendapat kepercayaan. Kita bisa ditinggalkan dan hanya menjadi sejarah," tuturnya.

Dolly juga menjelaskan bahwa Habibie mendukung langkah-langkah penyelamatan partai yang dilakukan oleh poros muda Golkar. Menurutnya dalam waktu dekat akan digelar Munas.

"Selanjutnya Mahkamah Partai Golkar yang bersidang untuk Munas segera. Paling lambat satu bulan urusan Golkar harus selesai," ujarnya. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini