Bima Arya: Nama Ganjar Pranowo Populer di Internal PAN

Jumat, 9 Desember 2022 16:21 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Bima Arya: Nama Ganjar Pranowo Populer di Internal PAN ganjar pranowo. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, nama Ganjar Prabowo populer di internal partainya sebagai capres 2024. Namun, nama Ganjar belum mengerucut lantaran masih ada kandidat capres lain yang dipertimbangkan PAN.

"Saat ini nama Mas Ganjar termasuk yang populer di internal tapi belum mengerucut, kan masih ada 9 nama lagi," kata Bima di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12).

Selain Ganjar, nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Erick Thohir juga tengah dilirik PAN. Bima berkata, dinamika pilihan capres 2024 masih panjang.

"Dinamikanya masih panjang saya kira karena tiap daerah aspirasinya berbeda, masih muncul nama Mas Anies juga, ada nama Kang Emil sebagai alternatif, ada nama Erick Thohir. Jadi saya kira mungkin masih ada berdinamika di dalam PAN sendiri," tutur Wali Kota Bogor itu.

Lebih lanjut, mengenai arah pencapresan Koalisi Indonesia Bersatu, Bima menyebut hingga saat ini peluang masih terbuka. Sehingga, tidak otomatis memberikan mandat capres kepada ketua umum partai yang tergabung dalam KIB.

"Saya kira sih semua peluang terbuka ya, yang pasti kata kuncinya akseptabilitas, nama yang diusung itu harus diterima oleh 3 partai. Ya artinya kalau ada satu usulan dari satu partai ya harus diterima sama yang lain, jadi saya kira kuncinya adl akseptabilitas," terangnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat menyinggung soal pemimpin berambut putih dan kerutan di wajah. Belakangan ini, Presiden Joko Widodo menyebut dua ciri pemimpin yang memikirkan rakyat, yakni rambutnya sampai memutih dan punya kerutan di wajah.

Merujuk pada ucapan Jokowi itu, Zulkifli mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang berambut putih dan Erick Thohir punya kerutan di wajahnya.

"Memang kalau lihat rambut yang putih, paling jelas itu Pak Ganjar. Betul enggak? Tapi, Pak Erick juga nggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick tuh," kata Zulkifli.

Zulkifli juga menyinggung soal Ganjar dan Erick yang duduk berdekatan di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Jawa Tengah yang dihelat di Semarang, Jumat (2/12).

Menanggapi dukungan dari PAN itu, Ganjar hanya menebar senyum dan menjawab singkat. Dia mengucapkan terima kasih dan menghormati keputusan PAN Jateng. "Ya itu kan keputusan dari institusi ya, ya terima kasih," kata Ganjar.

Adapun Erick Thohir meresponnya dengan mengatakan dirinya sehati dengan PAN. "Tadi pak Zul sudah sampaikan, bahwa hatinya sudah sama. Tapi kan proses politiknya harus dijalanin," ujar Erick sambil tersenyum.

Baca juga:
Eddy Soeparno: Chemistry PAN dengan Ridwan Kamil Sudah Melekat
CEK FAKTA: Tidak Benar Video Prabowo Subianto Ditunjuk jadi Cawapres Anies Baswedan
Ridwan Kamil Akui Gabung Parpol Bulan Ini: Pokoknya Imsak Sudah Dekat
Isu Jokowi 3 Periode, Demokrat: Ingin Terus Berkuasa Padahal Rakyat Susah
Anies Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Papua Hari Ini, Besok Bertolak ke Makassar
Erick Thohir Berpeluang Dilirik Parpol jadi Cawapres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini