Bikin survei internal, PDIP duetkan Mega-Jokowi

Kamis, 12 Desember 2013 11:54 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Bikin survei internal, PDIP duetkan Mega-Jokowi Jokowi dampingi Mega tanam pohon di Condet. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini belum memiliki capres untuk Pemilu 2014. Namun, partai banteng sudah melakukan sejumlah survei internal untuk mengetahui siapa yang pantas diusung sebagai capres.

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga lembaga survei untuk mengetahui tokoh mana yang punya elektabilitas paling tinggi jelang pemilu. Namun, ia menegaskan hasil survei tidak akan dipublikasikan.

"Kita masih survei terus, internal dan eksternal, ada tiga lembaga. Satu internal dua eksternal," ujar Olly di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/12).

Olly pun mengakui jika sudah ada skenario-skenario khusus dalam survei itu yang dimiliki PDIP. Termasuk soal pasangan Megawati Soekarnoputri dengan Joko Widodo (Jokowi).

Namun demikian, ia menyatakan jika survei bukan satu indikator yang menentukan capres cawapres PDIP. Soal capres, kata dia, ada ditangan Megawati.

"Memang bisa saja Bu Mega-Jokowi. Survei bukan sesuatu yang final, ada hal-hal khusus yang Bu Mega putuskan tanpa kita tahu apa yang dia akan putuskan," terang dia.

Ketika didesak, survei mana yang dipakai dan apa saja rencana atau strategi, Olly tak mau membeberkan lebih rinci. "Survei internalkan enggak bisa dibuka ke publik dong," pungkasnya. [did]

Baca juga:

KPU akan awasi perusahaan pemenang tender pengadaan logistik

Golkar bisa menang pemilu jika PDIP batal usung Jokowi

PDIP: Kalau tak ada yang cocok, Megawati maju sebagai capres

Bantuan Pemirsa RCTI untuk kampanye WIN-HT beredar di Youtube

Cara PKS Cikarang gaet pemilih, pakai Messi dan Kobe Bryant

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Capres 2014
  3. Pemilu 2014
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini