Besok, Prabowo Gelar Rapat Evaluasi Pileg 2019 di Hambalang

Kamis, 18 Juli 2019 14:36 Reporter : Sania Mashabi
Besok, Prabowo Gelar Rapat Evaluasi Pileg 2019 di Hambalang prabowo. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumpulkan para anggota dewan pembina untuk rapat di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (18/7). Dalam rapat itu rencananya Prabowo akan melakukan evaluasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

"Rapat besok adalah bagian dari rapat rutin biasa yang diselenggarakan oleh rapat dewan pembina nanti di situ beliau akan menyampaikan beberapa hal pertama tentang hasil pemilu legislatif," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

"Yang tentu saja KPU sudah mengetuk jumlah kursi DPR RI, jumlah kursi provinsi dan jumlah DPRD kabupaten kota yang jumlahnya 78 DPR RI, tiga Ketua DPRD provinsi dan 50 ketua DPRD kabupaten kota serta 100 sekian wakil ketua DPRD kabupaten kota," sambungnya.

Selain itu, lanjutnya, Prabowo juga akan menyampaikan beberapa situasi terkini pasca putusan sengketa hasil Pilpres 2019 Mahkamah Konstitusi (MK) ke dewan pembina.

"Nah yang kedua tentu Pak Prabowo juga akan menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi politik terkini pasca Pilpres dan pasca putusan MK. Kira-kira seperti itu situasinya," ungkapnya.

Muzani menegaskan, Prabowo memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan atau kebijakan terkait apapun yang diperlukan partai termasuk dengan menjalin hubungan dengan internal partainya.

"Pokoknya Pak Prabowo memiliki kewenangan apakah akan putusnya besok, lusa, bulan depan, masih belum, tapi semua pandangan yang berkembang dari masyarakat dari para pendukung, dari partai koalisi yang telah mengusungnya," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini