Besok, PDIP Umumkan Bakal Calon Wali Kota Surabaya

Selasa, 1 September 2020 11:27 Reporter : Ahda Bayhaqi
Besok, PDIP Umumkan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. ©Istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap PDIP akan mengumumkan bakal calon wali kota Surabaya pada Rabu (2/9) besok.

"Puncak pengumuman calon akan dilakukan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka untuk umum, dan dilakukan secara daring pada tanggal 2 September 2020 pada pukul 14:00 WIB," kata Hasto dalam siaran pers, Selasa (1/9).

Hasto menyebut Kota Surabaya sangat layak menjadi puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala dari PDIP. Sebelumnya, pada pengumuman gelombang ketiga Kota Surabaya batal diumumkan. Hingga kini berkembang isu berbagai nama calon pengganti Tri Rismaharini.

PDIP tidak ingin Kota Surabaya jatuh ke tangan yang salah. Hasto mengatakan, ada pihak yang ingin mengubah Surabaya dengan daya gerak kekuatan modal.

"Bagaikan Pasukan Sekutu yang mencoba merampas kedaulatan NKRI dengan NICA di belakangnya, kini pun ada kekuatan tersembunyi yang mencoba hadir dengan 'meriam kapitalnya' untuk merebut Surabaya. Pertimbangan mereka murni kekuasaan dan kapital," kata Hasto.

Baca Selanjutnya: PDIP Sangat Hati-Hati...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini