Besok deklarasi, Gerindra harap-harap cemas tunggu sikap Prabowo

Selasa, 10 April 2018 12:03 Reporter : Sania Mashabi
Desmond Junaidi Mahesa. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, besok Rabu (11/4) Ketua DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia akan menyampaikan aspirasi terkait Pilpres 2019. Aspirasi itu akan disampaikan di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Jawa Barat.

"Kalo mandat, prinsip dasarnya daerah menyampaikan aspirasi daerah mendukung Pak Prabowo jadi calon presiden," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Desmond mengatakan, DPD sebenarnya akan menyampaikan amanat pada Prabowo terkait Pilpres mendatang. Tetapi dia belum bisa memastikan apakah besok Mantan Danjen Kopassus akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dari Gerindra.

"Nah bagi kami juga sebenarnya harap-harap cemas. Dan pertemuan besok lebih pada desakan ketua DPD seluruh Indonesia agar menerima penyampaian aspirasi daerah yang berharap Pak Prabowo maju sebagai Presiden," ujarnya.

Selain itu, kata Desmond, DPD juga akan menyampaikan fakta lapangan terkait dorongan maju Pilpres 2019. Desmond pun menyerahkan sepenuhnya keputusan maju pilpres sepenuhnya pada Prabowo.

"Tentu juga ada laporan dari daerah tentang kondisi fakta lapangan di daerah. Apakah deklarasi apakah deklarasi terserah beliau tapi yang pasti kami, saya sebagai ketua Banten akan menyampaikan harapan masyarakat Banten," ucapnya.

Sebelumnya, Desmond menepis anggapan kegalauan yang tengah melanda Prabowo Subianto. Soal pertarungan di Pilpres, masih ada kemungkinan Prabowo maju sebagai capres atau hanya sekadar menjadi king maker.

"Bisa iya bisa tidak (jadi 'king maker' di pilpres). Kenapa saya jawab bisa iya bisa tidak, karena ini bicara tentang strategi politik dan hitung hitungan politik," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini