Bertemu Timses Jokowi, Ical beri masukan jangan lakukan kecurangan

Selasa, 9 Oktober 2018 15:30 Reporter : Jayanti
Bertemu Timses Jokowi, Ical beri masukan jangan lakukan kecurangan Abdul Kadir Karding. ©2018 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pertemuan timnya dengan Aburizal Bakrie(Ical), Senin (8/10) hanya sekadar silaturahim.

Menurut dia, pengalaman para tokoh penting untuk dijadikan masukan kepada Tim Jokowi-Ma'ruf.

"Pertemuan kita TKN adalah silaturahmi biasa ketokoh-tokoh bangsa karena mereka masuk dalam kategori tokoh yang kapasitas punya jaringan tentu banyak pengalaman," kata Karding di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Selasa (9/10).

Pertemuan itu, menurut Karding, agar 9 sekjen parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf mendapat pencerahan dalam menghadapi Kampanye Pilpres 2019 berjalan sesuai yang diharapkan yaitu Pilpres damai.

"Kita minta pendapat, apa yang bisa kita lakukan agar ke depan kita bisa menang. Lalu kita dapat masukan agar proses kampanye berjalan damai dan mengedepankan data-data, jangan coba lakukan kecurangan," ungkap dia.

Tim Kampanye Nasional ke rumah Ical 2018 Liputan6.com/Herman Zakharia


Mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, Golkar akan solid dan utuh, jadi perpecahan dipastikan tidak terjadi karena Golkar dinilainya sudah siap bekerja mendukung Jokowi- Ma'ruf.

"Sekjen Golkar pastikan akan solid, utuh. Apalagi memang keputusan Golkar mendukung Jokowi itu merupakan keputusan organisasi," tegasnya.

Selain kunjungan tadi malam, Karding menyampaikan bahwa akan ada tokoh-tokoh lain yang akan disambangi TKN Jokowi-Ma'ruf, dengan harapan agar tokoh-tokoh memberikan dukungannya.

"Kita berencana berkunjung ke banyak tokoh, paling tidak minta doa restu dan nasihat. Sekaligus menyampaikan pandangan-pandangan kita di TKN, syukur-stukur kita dapat dukungan," ucapnya.

Karding menepis kabar soal kegiatan TKN ini untuk merebut tokoh-tokoh yang dekat dengan lawannya Calon Presiden Prabowo Subianto. Karena menurut dia, pada kenyataannya tak hanya tokoh-tokoh penting namun setiap orang dirangkul untuk menjadi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Dalam Pilpres semua orang kita rangkul apalagi tokoh-tokoh itu kita rangkul. Apalagi Ical pembina Golkar, kita berharap beliau memberikan dukungan moral maupun politik pada kita," ungkap dia.

"Yang jelas ini titik beratnya (tujuannya) agar kampanye berjalan bagus," sambungnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini