Bertemu Surya Paloh, Anies Baswedan Tegaskan Tak Bahas Capres 2024

Kamis, 25 Juli 2019 13:59 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bertemu Surya Paloh, Anies Baswedan Tegaskan Tak Bahas Capres 2024 anies baswedan bertemu surya paloh. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim pertemuan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak membahas terkait maju Pilpres 2024. Dia menjelaskan, pembicaraan tersebut hanya membahas terkait persoalan Jakarta.

"Enggak, kita ngobrol dan mendiskusikan lebih banyak soal Jakarta," kata Anies usai menghadiri rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate meluruskan ucapan pernyataan ketua umumnya yakni Surya Paloh yang menyebut akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Menurut Plate, Surya Paloh tidak pernah menyebut hal semacam itu.

"Siapa yang bilang? Tidak ada sama sekalian yang bilang capres. Yang ditanya 2024. Ya semua putra, putri bangsa silakan, tetapi dibuktikan dulu. Nanti kan ada prosesnya," kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7).

"Kalau Undang-Undang belum diubah ya 20 persen syaratnya dan belum tahu siapa yang maju. Yang diminta itu Anies sukses bukan dukung Anies 2024," sambungnya.

Plate menjelaskan, Surya Paloh menyebut soal Pilpres 2024 karena menjawab pertanyaan wartawan. Padahal, lanjut dia, sebelum pertanyaan itu muncul Surya Paloh hanya menyebut kinerja Anies harus terus ditingkatkan.

"Bang Surya bilang kinerja Anies itu bisa ditingkatkan. Kita harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kami bukan pendukung Anies. Tetapi untuk kepentingan warga Jakarta kita harus dukung Anies untuk Jakarta maju jangan sampai Jakarta enggak maju. Itu yang Bang Surya bilang," ungkapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini