Bertemu Sudirman Said, Mahfud MD bantah ditawari masuk tim Prabowo-Sandi

Senin, 20 Agustus 2018 11:35 Reporter : Merdeka
Bertemu Sudirman Said, Mahfud MD bantah ditawari masuk tim Prabowo-Sandi Mahfud MD di Semarang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD angkat suara terkait pertemuan dengan Sudirman Said. Menurut Mahfud, pertemuan tersebut sangat biasa dan sudah sering terjadi, meski kini Sudirman berada di kubu Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

"Gini, Sudirman itu teman saya, saya sering berdiskusi tanpa pemihakan politik dengan siapa pun," kata Mahfud usai menjadi tamu PSI di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin (20/8).

Mahfud menjelaskan, pertemuannya dengan politisi terjadi tidak hanya dengan Sudirman. Melainkan juga dengan koalisi Jokowi- Ma'ruf Amin. Dia mencontohkan pada hari ini menghadiri acara Partai Solidaritas Indonesia.

"Jadi ketemu dengan Sudirman sering sekali. Bukan hanya Sudirman, banyak sekali (lainnya). Apalagi dengan kelompok Pak Jokowi, ini ada (menunjuk Grace Natalie), kita diskusi saja semua," jelas dia yang berbicara di sebelah Ketum PSI Grace Natalie.

Karena itu, Mahfud menegaskan tidak ada cikal pertemuan Sudirman untuk menawarkan dirinya bergabung ke Tim Sukses Koalisi Prabowo-Sandiaga. Menurut dia, tugasnya di Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), adalah menjadi seorang pejabat negara yang netral dan tak berpihak kemana pun.

"Tidak ada tawaran, karena saya berada di BPIP. BPIP ditugaskan presiden untuk menata ideologi, tentu termasuk bagaimana netralitas penyelenggara negara," ujarnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini